Dokter di Langsa Karantina Mandiri Usai Bertugas di RSD Wisma Atlet

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Kota Langsa, – Satu warga Kota Langsa berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) yang baru saja pulang bertugas di Wisma Atlet di Jakarta menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di rumahnya.

Warga (lelaki) itu merupakan dokter yang selama ini bertugas di rumah sakit sementara penanganan pasien corona virus disease 2019 (covid-19) atau RSD Wisma Atlet.

Bacaan Lainnya

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa, Yanis Prianto, dari Jakarta dokter itu tiba ke Kota Langsa pada Selasa (12/05) lalu, dan telah melapor kepada pihak terkait.

“Saat di Wisma Atlet, setelah bertugas sesuai protapnya semua tenaga medis dilakukan pemeriksaan, termasuk dokter ini usai menjalani pemeriksaan di Wisma Atlet ia dinyatakan negatif covid-19,” Ujar Yanis.

Walaupun demikian, saat berada di Langsa ia dimasukkan ke dalam daftar OTG, dan mengikuti protokol kesehatan yakni dilakukan isolasi mandiri selama 14 hari ke depan.

Selama 14 itu jika tidak ada gejala apapun, maka dia baru dikeluarkan dari daftar OTG. Namun selama isolasi itu ia akan dipantau tim survelance Dinkes dan Puskesmas. [DS]

Pos terkait