DPD LSKM Kabupaten Landak Gelar Diksar Angkatan I di Ponpes Al-Hikmah

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Landak, Kalimantan Barat, – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Laskar Satuan Keluarga Madura (LSKM) Kabupaten Landak menggelar Pendidikan Dasar (DIKSAR) Angkatan I di Pondok Pesantren Al-Hikmah Desa Sui Segak Kecamatan Sebangki Kabupaten Landak selama dua hari 26-27 Desember 2020.

Foto Dokumentasi

DIKSAR ini pertama kalinya dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Laskar Satuan Keluarga Madura (LSKM) Kabupaten Landak dengan di ikuti sebanyak 54 orang.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia pelaksana, Wakip menyampaikan bahwa DIKSAR ini dilaksanakan bertujuan untuk lebih mengenal Budaya Madura secara utuh dan membangun ke harmonisan baik antara suku Madura dan etnis pada umumnya yang ada di Kabupaten Landak.

Wakip berharap acara ini terlaksana dengan baik sehingga anggota yang sudah dididik ini bisa menjadi anggota yang militan dan mengedepankan Ahlakul Karimah sebagaimana adat dan Budaya Madura yang sangat menjunjung tinggi Ahlakul Karimah.

Sebagaimana, lanjut Wakip, bahwa pada kegiatan ini dihadiri langsung oleh Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Laskar Satuan Keluarga Madura Kalimantan Barat.

Ketua Umum LSKM Kalbar Guntur Perdana, S.H juga berharap dengan adanya pendidikan dasar ini bisa mencetak anggota yang berpegang teguh dengan aturan yang ada di daerah masing-masing dan menjunjung tinggi nilai-nilai Budaya Madura dengan mengedepankan Keberagaman antar suku yang ada di Kalimantan Barat khususnya Kabupaten Landak. [BAS]

Pos terkait