Dr. Iskandar Budiman, MCL Terpilih Sebagai Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Kota Langsa

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Kota Langsa, – Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Kota Langsa telah terbentuk. Pelantikan dan Seminar Nasional dilaksanakan secara di Aula Pascasarjana IAIN Langsa, Sabtu (06/03).

Ketua Panitia Pelantikan dan Seminar Nasional Muhammad Dayyan, M.Ec menyampaikan bahwa kegiatan pelantikan ini disandingkan dengan seminar Nasional yang diisi oleh Dr. Muhammad Ar, M. Ed (Ketua Umum Dewan Da’wah Aceh 2021-2026, Prof.Dr. Apridar, MA ( Rektor UNIKI), Dr. Zulkarnaini Abdullah, MA (Direktur Pps IAIN Langsa), H.M. Fadhil Rahmi, Lc ( Anggota DPD RI)

Bacaan Lainnya
Foto Dokumentasi

Sementara itu Ketua terpilih Dr. Iskandar Budiman, MCL berharap DDII ini dapat berjalan dengan maksimal dan penting didukung oleh seluruh pengurus agar roda organisasi ini dapat berjalan dengan maksimal. Terima kasih juga kepada panitia dan seluruh donatur yang turut berpartisipasi hingga kegiatan ini berjalan dengan lancar.

Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Provinsi Aceh Dr. H. Muhammad Ar, M.Ed Menyampaikan bahwa DDII memiliki aset dan mendorong para pengurus untuk memiliki semangat bersedekah.

“DDII di Banda Aceh sudah mempunyai tanah wakaf, masjid dan aset lainya, semua kita mulai dari nol. Sekarang kami juga sedang fokus dengan pemberdayaan anak-anak perbatasan. DDII ini sudah sepatutnya memiliki semangat besedekah yang tinggi di dalam kepengurusan”.

Lebih lanjut Ketua Umum DDII Aceh juga menyampaikan bahwa DDII siap menampung anak-anak yang kurang mampu dan memiliki semangat dakwah, kita akan tanggung biayanya.

Sementara itu wakil Walikota Langsa Dr. Marzuki Hamid, MM menyampaikan bahwa penegakan syariat Islam di Kota Langsa pada awalnya ada hambatan.

“Kita memulai penegakan syariat Islam diawal memang ada hambatan, namun tidak sedikit mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, sehingga hari ini syariat Islam dapat berjalan maksimal,” Ujar Dr. Marzuki.

Foto Dokumentasi

Wakil Walikota juga menyampaikan pesan agar pendakwah-pendakwah menambah tema-tema yang berkaitan dengan Narkoba dan tema yang berkaitan dengan kebersihan. Mari kita terus mengembangkan diri, dengan adanya DDII kami bertambah kawan dalam penegakan syariat Islam. Kehadiran DDII juga dapat menjadi mitra pendukung kami dalam penegakan syariat Islam di Kota Langsa.

Pengurus DDII yang dilantik sebagai Pengurus harian Dr. Iskandar Budiman, MCL (Ketua), Dr. Muhammad Abu Bakar, MA (Wakil Ketua), Afrizal Refo, S.Pd.I, MA (Sekretaris), Muhammad Firdaus, Lc, MA (Wakil Sekretaris), Syawaluddin Ismail, Lc, MA (Bendahara), Zefri Maulana, SE., MSi (Wakil Bendahara).

Biro-Biro: Muhammad Dayyan, S.Ag., MEc (Pendidikan, Kaderisasi dan SDM), Dr. Hamdani, MA (Da’wah, sosial dan kemasyarakatan), Dr. Zainal Abidin, MA (Kajian, Penelitian dan Penerbitan), Munawir Ahyat (Pemberdayaan Ekonomi dan ZIS), Fakhrurrazi, Lc., MH (Hukum dan HAM), Dr. Sabaruddin, M.Si (Penguatan Kelembagaan/Jaringan), Rudi Iswadi, MTh (Humas dan Publikasi), dan Badan Otonom Dr. Nurmawati, M.Pd (Ketua Muslimat Dewan Da’wah) dan Indis Ferizal, MHI (Ketua Pemuda Dewan Da’wah). Sedangkan Ketua Majelis Syura di Ketuai oleh Dr. H. Sulaiman Ismail, M.Ag.

Turut hadir dalam acara Pelantikan dan Seminar Nasional, Wakil walikota Langsa, Ketua Umum DDII Propinsi Aceh, Direktur Adeco, Wakil Rektor I IAIN Langsa, Direktur Pascasarjana IAIN Langsa, dan tokoh masyarakat. [HAM/JN]

Pos terkait