Dr. Susi Dwi Ernawati, Tim Medis Jatinegara yang Berjuang Melawan Covid-19

Foto dr. Susi Dwi Ernawati

Barometernews.id | Jakarta, – Perjuangan tim medis dalam menghadapi virus corona atau Coronavius Disaese (Covid-19) dalam melayani masyarakat yang terpapar ataupun memeriksakan kesehatan ditengah pandemi Covid-19 sangatlah berat. Namun, mereka tetap semangat dalam menghadapinya demi menyelamatkan bumi ini dari Covid-19.

Salah satunya, dr. Susi Dwi Ernawati, salah satu tim medis Puskesmas Kelurahan Cipinang Besar Utara, yang sedang bertugas melayani rapid test (tes cepat) untuk warga Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Bacaan Lainnya

Baginya, dalam menghadapi pasien ini memang diperlukan Alat Pelindung Diri (APD) yang terutama. Saat ini, stok APD cukup tersedia dengan bantuan yang ada.

“Karena APD lah yang paling utama dalam menghadapi pasien ataupun warga yang rapid test ataupun swab test (cek sampel cairan hidung dan telinga),” Ujar Susi, kepada tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur, (04/05).

Susi juga bercerita kekhawatirannya dalam menjalankan tugas, yang mana para warga diminta untuk belindung, justru dia mendekati apa yang diresahkan warga saat ini. Hal itu dia lakukan demi menyelamatkan masyarakat dari wabah Covid-19.

“Setiap Saya pulang ke rumah ketika bertemu anak, Saya tidak bisa langsung memegangnya. Saya harus mandi terlebih dahulu, padahal anak saya memanggil saya dengan teriakannya `Mama! Mama! Mama!`,” Ungkapnya sedih.

“Ini yang membuat Saya khawatir, ketika saya pulang apakah saya membawa virus atau tidak,” Tambahnya.

Selama pandemi ini, Susi sudah bertugas melayani 1 orang yang positif Covid-19 dan puluhan orang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Yang penting kita selalu jaga kesehatan agar imun tubuh kita kuat, dan yakin kita tim medis bisa melawan virus corona,” Tegasnya. [Kominfotik JP/AD]

Pos terkait