Dua Kabupaten di Provinsi Aceh Terendam Banjir

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Pidie Jaya, – Musibah banjir yang menimpa dua kabupaten di provinsi Aceh, yaitu Aceh Timur dan Aceh Utara  membuat Forum Keuchik se- Pidie Jaya langsung bergerak  melakukan penggalangan dana kemanusiaan untuk disalurkan keposko banjir di dua kabupaten tersebut, Minggu (09/01).

Hal ini dikemukakan Ketua Forum Keuchik Pidie Jaya, Ishak Syakubat, SE,  bantuan tersebut adalah dari sumbangan yang dilakukan dari pengalangan oleh pihak Keuchik se Pidie Jaya dari masyarakat desa/gampong di masing-masing para Keuchik.

Bacaan Lainnya

“Sungguh ini merupakan hasil pengalangan dari masyarakat di 222 desa se-Pidie Jaya yang di lakukan selama dua hari oleh para Keuchik diseluruh Kecamatan yang ada di Pidie Jaya,” Sebut Ishak Syakubat, SE.

Bantuan sembako ini pagi tadi langsung di angkut dengan mengunakan satu unit mobil colt diesel 135PS dengan ikut serta sejumlah Keuchik dan Camat ke lokasi bencana Aceh Utara dan Aceh Timur dan telah disalurkan ke posko Kabupaten masing-masing.

“Semoga bantuan yang kita antar ini bisa meringankan beban bagi saudara-saudara kita di Aceh Timur dan Aceh Utara yang dilanda bencana banjir yang sangat parah di awal tahun 2022 ini,” Tambah Ishak

Sungguh fantastis dalam 2 hari dana yang terkumpul mencapai ratusan juta rupiah, dan segera uang tersebut di belanjakan dalam bentuk barang sembako. Selain itu, bantuan masyarakat juga ada yang dalam bentuk beras dan pakaian layak pakai.

Demikian Keuchik Ishak Syakubat menyampaikan kegiatan tersebut kepada Barometernews.id lewat selularnya.[CM/jbm]

Pos terkait