Dua Masjid Pademangan Barat Diimbau Meniadakan Salat Jumat di Masa PPKM Darurat

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kelurahan Pademangan Barat melaksanakan imbauan untuk meniadakan pelaksanaan salat Jumat. Kegiatan yang dilakukan pada dua Masjid ini dilakukan untuk mencegah meningkatnya angka penyebaran COVID-19 di masa PPKM Darurat.

Ketua Satpol PP Kelurahan Pademangan Barat Sukimin mengatakan imbauan diberikan pada pengurus Masjid agar jamaah melaksanakan ibadah di rumah masing-masing.

Bacaan Lainnya

“Dua masjid diberikan imbauan adalah Masjid Barkatul Jihat di Jalan Ampera IV RW 09 dan Masjid Jami Nurul Huda di Jalan Jln. Ampera IV Dalam RW 08, Kelurahan Pademangan Barat,” Katanya, Jumat (09/07).

Sukimin menambahkan dalam pelaksanaan ini pihaknya berkolaborasi bersama TNI, Polri dan unsur masyarakat setempat.

“Bersama Binmaspol Pademangan Barat, Babinsa Pademangan Barat dan Ketua RW. Disampaikan agar para Ketua DKM memberitahukan kepada Seluruh Jamaah agar melaksanakan ibadah dirumah masing-masing selama pemberlakuan PPKM Darurat,” Terangnya.

Sukimin berharap dengan melakukan ibadah di rumah, dapat mengurangi penyebaran COVID-19 di wilayah Jakarta Utara, khususnya di Pademangan Barat.

“Kita berharap COVID-19 segera berakhir, sehingga masyarakat dapat kembali melakukan ibadah di Masjid. Mari berjuang bersama melewati pandemi ini. Ikhtiar bersama pemerintah, TNI, Polri, DKM dan jamaah sangat diperlukan saat ini,” Tuturnya. [Kominfotik JU]

Pos terkait