Empat Sumur Resapan Dibuat di Lingkungan Warga RW 01 Kayu Manis

Foto Dok. Kelurahan Kayu Manis

Barometernews.id | Jakarta, – Sebanyak empat sumur resapan dibuat di kawasan rentan genangan dan banjir wilayah Kelurahan Kayu Manis, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur.

Keempat sumur resapan dibuat di lingkungan warga RW 01, diantaranya, dua titik sumur resapan di Jalan Kayu Manis Gang Lontar III dan di dua titik lainnya di Jalan Kayu Manis Barat dengan kedalaman 21 meter dan memiliki lebar 1 meter.

Bacaan Lainnya

Lurah Kayu Manis, Heru Suryono, menyampaikan, apresiasi tinggi kepada Suku Dinas Sumber Daya Air Kota Administrasi Jakarta Timur, dalam progres pengerjaan sumur resapan. Diharapkan, keempat sumur resapan dapat menanggulangi banjir dan genangan di lingkunganya.

“Kita harapkan itu, penampungan air bersih serta untuk menjaga kualitas tanah agar tetap subur juga dengan harapan untuk menanggulangi genangan saat datangnya hujan,” Katanya saat dikonfirmasi, Kamis (11/11).

Ia pun mengingatkan seluruh warganya agar sigap dalam menghadapi cuaca ekstrem dan menjaga kebersihan lingkungan. [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait