Empat Usulan Prioritas Warga Kelurahan Klender Dibahas Dalam Musrenbang

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2022 digelar di Aula Lantai III, Kantor Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (31/1/2022). Musrenbang ini dibuka secara daring oleh Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Hendra Hidayat, dari Ruang Rapat Wakil Wali Kota, Kantor Wali Kota Jakarta Timur.

Lurah Klender, Tri Budiyanto, mengatakan, dalam Musrenbang Kelurahan Klender Tahun 2022 menghasilkan 238 usulan dari hasil Rembuk RW. Diantaranya, 178 usulan fisik, 2 usulan nonfisik, dan 56 usulan barang.

Bacaan Lainnya

“Ada empat usulan yang menjadi skala prioritas. Diantaranya, peningkatan dan perbaikan drainase Jalan I Gusti Ngurah Rai, pembuatan JPO di Jalan Pahlawan Revolusi, pembuatan dan perbaikan jembatan dan pagar jembatan, lalu pembuatan trotoar pejalan kaki di Jalan Raya Dermaga,” Jelas Tri.

Ia menjelaskan, prioritas pertama yaitu pembuatan jembatan di Jalan Pahlawan Revolusi RW 06 dan RW 03, karena wilayah tersebut merupakan kawasan padat dan banyak sekolah untuk menghindari adanya kecelakaan.

Selanjutnya, pembuatan atau perbaikan saluran di Jalan I Gusti Ngurah Rai karena untuk menopang air dari RW 15, dan perbaikan jembatan dan pembatas jembatan di Jalan Raya Dermaga karena tidak memiliki trotoar.

“Saya berharap usulan usulan tersebut dapat terealisasikan dan teranggarkan, sehingga masyarakat dapat merasakan pentingnya pelaksanaan Musrenbang,” Katanya. [Kominfotik JT/OS]

Pos terkait