Evaluasi Lengkap Proker dan Anggaran Satlinlamil 2 Surabaya Ditutup

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Satya Wira Jala Dharma. Inspektorat Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) mengakhiri review Program Kerja dan Anggaran di Satlinlamil 2 Surabaya, Beberapa waktu lalu.

Tim Inspektorat Kolinlamil yang dipimpin Irkolinlamil Laksma TNI Frendy H Saragih, S.E., CFrA menutup langsung kegiatan tersebut didampingi Komandan Satlinlamil 2 Surabaya Kolonel Laut (P) Elmondo Samuel Sianipar beserta jajarannya.

Bacaan Lainnya

Review yang dilaksanakan sejak 3 hingga 8 Desember ini bertujuan melaksanakan Pengontrolan dan Evaluasi terhadap penyelenggaraan Program Kerja dan Anggaran di lingkungan Satlinlamil 2 Surabaya.

“Tujuan dari Review ini untuk mencocokan data dan memberikan keyakinan akurasi dalam pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran yang telah dilaksanakan,” Tuturnya.

Menurutnya, kegiatan seperti ini sudah dilaksanakan sebelumnya seperti wasrik yang memberikan koreksi terhadap tertib administrasi di lingkungan Satlinlamil 2 Surabaya khususnya.

“Jajaran Satlinlamil 2 Surabaya telah mendapatkan masukan dan perbaikan dari Inspektorat Kolinlamil sesuai petunjuk dari Itjen Mabes TNI dan Itjen Mabes TNI AL,” Imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Tim Review Itkolinlamil yang telah melaksanakan penelaahan laporan Program Kerja dan Anggaran ini merupakan bentuk manajemen

Pengawasan dari inspektorat Kolinlamil untuk mengaudit serta membenahi seluruh bidang yang mengangkut Operasi Latihan, Pembendaharaan dan Umum yang harus sesuai dengan prosedur Tata kelola administrasi yang berlaku di TNI/TNI AL agar tidak terjadi kesalahan dalam penerapan sistem manajemen yang ada di Satlinlanlamil 2 Surabaya.

Dalam penutupannya,  Irkolinlamil Laksma TNI Frendy H Saragih, S.E., CFrA menyampaikan bahwa kegiatan review yang telah dilaksanakan selama 5 hari ini untuk membenahi manajemen tata kelola pemerintahan sekaligus menyamakan persepsi agar kedepan organisasi Kolinlamil dalam hal ini Satlinlamil 2 Surabaya akan lebih baik lagi dalam mengelola manajemen administrasinya kedepan.

“Segera tindak lanjuti hasil temuan review, laksanakan evaluasi secara berkala Program Kerja dan Anggaran satuan. Lakukan koordinasi dengan inspektorat apabila menemui kendala,” Tandas Pati bintang satu ini.

Sedangkan Komandan Satlinlamil 2 Surabaya pada penutupan review lengkap ini menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada tim Review Itkolinlamil atas evaluasi seluruh Program  Kerja dan Anggaran Satlinlamil 2 Surabaya.

“Hasil review ini merupakan koreksi serta masukan dari Itkolinlamil agar Satlinlamil 2 Surabaya kedepan akan lebih baik dalam Program Kerja dan Pengelolaan Anggaran. Untuk itu akan segera Kita tindak lanjuti,” Ujar Komandan Satlinlamil 2 Surabaya mengakhiri. [Benny P Silalahi/Dispen Kolinlamil]

Pos terkait