Fakhrurrazi H. Cut : Permintaan Alih Fungsi Pasar Terpadu oleh Mahasiswa itu Positif

Foto Fakhrurrazi H. Cut

Barometernews.id | Aceh Utara, – Anggota DPR Aceh, Fakhrurrazi H.Cut menilai bahwa permintaan pengalihan fungsi pasar terpadu yang berlokasi di Keude Kruenggeukueh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, oleh Mahasiswa Unimal – Lhokseumawe yang disampaikan kepada Barometernews.id adalah hal yang positif, Rabu (15/01).

Kepada Barometernews.id, Fakhrurrazi menyampaikan bahwa dalam kunjungan kelokasi pasar terpadu, masyarakat beserta aparat Gampong serta dihadiri pejabat Kecamatan Dewantara,tidak ada sama sekali kegiatan perekonomian di pasar yang dibangun oleh Pemkab Aceh Utara sejak 2015 tersebut.

Bacaan Lainnya

“Bahkan kondisi bangunan pasar telah hancur lebih dari 50%, akibat tidak ditempati pedagang yang notabene belum memerlukan sarana pasar baru. Pasar bukan hal yang mendesak untuk dibangun disana, jelas masyarakat yang disampaikan ketika itu,” Ujar Fakhrurrazi.

Ist

“Maka saya mendukung sepenuhnya pemikiran positif dari Mahasiswa Unimal yang disampaikan oleh Muhammad Syahpoetra kepada Pemkab Aceh Utara,” Tegas politisi PPP ini.

Ist

Muhammad Syahpoetra yang juga tergabung dalam Soladiritas Mahasiswa Untuk Rakyat (SMUR) Aceh Utara dan Kota Lhoseumawe , dalam rilisnya menyampaikan bahwa kalangan muda di Kruenggeukueh khususnya dan Dewantara pada umumnya sangat membutuhkan sarana lapangan sepakbola untuk menumbuh kembangkan bakat mereka secara positif, ungkap Syahpoetra yang juga berasal dari Kruenggeukueh ini.

Ist

Fakhrurrazi juga menambahkan, Saat ini saya juga tengah mengupayakan agar disana dapat dibangun stadion mini sebagai sarana olahraga dan kegiatan lainnya, agar masyarakat yang selama ini kehilangan lapangan akibat pembangunan pasar terpadu, dapat kembali melaksanakan berbagai aktifitas olahraga dan sebagainya.

Untuk menindaklanjuti hal tersebut, saat ini telah diturunkan tim untuk mengukur luas lapangan yang nantinya akan dijadikan stadion mini dan dilanjutkan dengan proses penganggaran untuk kemudian disampaikan dalam Musrenbang pada tingkat provinsi serta berkoordinasi dengan pemkab Aceh Utara.

Ist

Semoga kedepan proses pengalihan lapangan pasar terpadu kefungsi semula dalam bentuk stadion mini dapat terlaksana dengan lancar, sehingga masyarakat dan para generasi muda disana dapat menikmati fasilitas yang selama ini hilang sejak adanya pasar terpadu yang tidak berfungsi, Harap F.Rozi, panggilan akrab anggota DPR Aceh ini. [Red/Mar]

Pos terkait