Febri Handoko Harpama Terpilih Menjadi Ketua MPC PP Pasaman Barat Secara Aklamasi

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Pasbar, – Bertempat di Balerong Anak Nagari Simpang Empat Pasaman Barat Kamis lalu (08/04) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Pasbar melaksanakan Muscablub Ke VI.

Musyawarah tersebut mengangkat tema “Dengan Semangat Nasional Religius, Mewujidkan Pemuda-Pemudi Pasbar yang Berimtaq, Kreatife, Inovatif dan Peduli”.

Bacaan Lainnya

Musyawarah yang dibuka oleh Bupati dalam hal ini diwakili oleh Kadispora Pasbar, juga dihadiri Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumatera Barat, H.Erick Hariyona, beserta rombongan dari beberapa MPC Kabupaten / Kota se Sumbar, juga terlihat hadir Fungsionaris MPC Pemuda Pancasila Pasbar, Decky H.Sahputra, termasuk Plt Ketua MPC, Junaidi Chandra dan ratusan kader Pemuda Pancasila Pasbar tak ketinggalan para  Srikandi serta utusan PAC dan undangan lainnya.

 

Foto Dokumentasi

Bupati Pasbar dalam sambutannya mengatakan Pemuda Pancasila hadir bersama dengan pemerintah untuk itu ia mengajak agar Pemuda Pancasila tetap aktif bahu membahu dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan bangsa, khususnya di Kabupaten Pasaman Barat.

“Pemuda Pancasila selama ini selalu hadir bersama Pemerintah, kita bangga dengan Pemuda Pancasila karena kita lihat kader Pemuda Pancasila ini ada di mana-mana, ada yang menjadi pengusaha, bahkan ada juga yang menjadi anggota dewan, saya berharap kedepannya Pemuda Pancasila mau bersinergi dan saling bahu membahu dalam menghadapi permasalahan di Kabupaten Tuah Basamo ini,” Kata Bupati.

Ketua MPW PP Sumbar, H.Erick Hariyona dalam sambutannya mengarahkan agar dalam pemilihan ketua harus diperhatikan sepak terjangnya dan kepribadiannya, serta musyawarah benar – benar terlaksana secara demokrasi dan tetap mengacu pada tatib maupun AD/ ART Pemuda Pancasila.

“Harapan saya jalannya pemilihan ketua ini harus benar-benar berlangsung demokratis dan harus jelas program kerjanya, di sini saya jelaskan pemuda pancasila itu tidak ada gajinya, honornya, bahkan pesangonnya, saya tegaskan sekali lagi saya tidak ingin anggota saya terlibat yang namanya narkoba, jadi jika terdapat positif narkoba saya yang langsung memecatnya. Perlu kita ingat ada dua syarat untuk menjadi kader Pemuda Pancasila yaitu pertama keutuhan NKRI, dan yang kedua menjaga ideologi Pancasila, maka dari itu tidak ada lagi Pemuda Pancasila itu yang bandit, preman, dan brandalan. Kita harus bersama dengan pemerintah dan rakyat, sekarang saatnya kita harus berbuat kebaikan,” Jelasnya.

Foto Dokumentasi

Jalannya musyawarah sejak sidang pleno I sampai sidang Pleno VII (penutup) yang dipimpin oleh 5 pimpinan sidang berlangsung alot namun tetap tertib dengan suasana demokrasi yang meskipun pada sidang Pleno IV sempat tertunda, terutama pada Pemilihan dan pengesahan calon Ketua MPC.

Akhirnya peserta sepakat dan menerima pencalonan Ketua secara aklamasi karena Bakal Calon hanya ada 1 orang yakni atas nama Febri Handoko Harpama.

Setelah disepakati akhirnya pimpinan Sidang mensahkan Muscablub MPC PP Pasbar dengan Keputusan Nomor : 012/Kep/Muscablib VI/MPC-PP/ PB/ IV/2021

Tentang Penetapan dan pengesahan Ketua terpilih / Formatur MPC PP Kabupaten Pasbar masa bakti 2021-2025 sebagai berikut : Ketua MPC : Febri Handoko Harpama ; Sekretaris : Iwan Suhandri ; Bendahara : Gusni Indra, sedangkan untuk Ketua MPO dipercayakan kepada Decky Harmiko Sahputra.

Musyawarah akhinya ditutup oleh Ketua MPW PP Sumbar, H.Erick Hariyona ditandai dengan penyerahan Panji Pemuda Pancasila kepada Ketua terpilih, Febri Handoko Harpama dan foto bersama dengan seluruh peserta Muscablub VI.

Erick Hariyona berpesan agar registrasi dan perekrutan serta pembuatan KTA dapat ditingkatkan melalui penataan administrasi dengan tidak meninggalkan kapasitas organisasi di seluruh tingkatan terutama keberadaan Sekretariat MPC dan PAC harus sudah permanen, kecuali untuk sekretariat ranting dan anak ranting masih dapat menggunakan tempat tinggal/rumah pengurus.

Erick menekankan agar kapasitas SDM ditingkatkan melalui kegiatan latihan kader yang mengacu pada peraturan organisasi, juga ia menyampaikan agar seluruh kader memiliki pendalaman agama, dan berjiwa sosial dalam membantu sesama serta memiliki wawasan kebangsaan yang tinggi. [Zoelnasti]

Pos terkait