Forum PRB Minta Mitigasi Bencana Dan Kompetensi Aparatur Diperkuat

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Langsa, – Forum Pengurangan Risiko Bencana (PRB) menekankan agar upaya kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi bencana bisa menjadi program prioritas dalam rencana penanggulangan bencana di Kota Langsa, Kamis (28/07).

Selain itu, penguatan kompetensi aparatur penanggulangan bencana juga diperlukan untuk meningkatkan efektifitas penanganan bencana terutama dalam tanggap darurat.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Ketua Forum PRB Kota Langsa DR. Zulfitri, MA. Pihaknya juga mendorong agar para pemangku kepentingan melibatkan partisipasi masyarakat dalam upaya penanggulangan bencana.

“Kita dihadapkan dengan persoalan bencana yang semakin kompleks, tidak hanya berupa bencana alam dan non alam saja namun potensi bencana sosial juga bisa terjadi”, Ujarnya.

Oleh karena itu potensi dari semua pemangku kepentingan yang terkait dengan penanggulangan bencana ini harus semakin dimaksimalkan.

Sehingga kinerja aparatur lapangan akan terkoordinasi secara terpadu dan bisa meningkatkan partisipasi masyarakat dalam penanggulangan bencana. [DS]

Pos terkait