Gampong Kota Meureudu Peringati Maulid Nabi 1442 Hijriah

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Meureudu, – Warga Gampong Meunasah Kota Meureudu, Kecamatan Meureudu, Pidie Jaya, Sabtu (09/01) sore, mengadakan kenduri dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah. Acara yang berlangsung di kompleks meunasah setempat juga diisi dengan zikir Maulid yang dilantunkan oleh remaja santri Dayah Al Hijrah Gampong Mesjid Tuha Meureudu.

Foto Dokumentasi

Dalam acara tersebut, panitia mengundang warga  dari desa tetangga yaitu Gampong Mesjid Tuha, Balek Dayah Kleng, dan warga Meunasah Jurong Teupin Pukat, serta para Pedagang Kota Meureudu. Selain untuk tamu undangan pada sore hari, juga menjamu para anak yatim-piatu dan disertai dengan santunan.

Bacaan Lainnya

Keuchik Gampong Kota Meureudu Rizwani, didampingi Imam Tgk. Mustaqim, SE.I menyatakan sehari sebelumnya telah disembelih 1 lembu yang dibagikan kepada warga berupa satu tumpukan daging mentah setiap keluarga. Semua itu dananya diambil dari hasil sewa toko milik Gampong.

Foto Dokumentasi

Acara berlangsung meriah dengan makan bersama yang dipandu oleh Sekdes Kota Meureudu M. Nazar Syakban. Idang Meulapeh yang disediakan secara sukarela oleh masyarakat. Berkat partisipasi semua warga Gampong Meunasah Kota Meureudu Alhamdulillah kenduri Maulid yang kita laksanakan tahun ini berlangsung sukses.

Sekdes M. Nazar Syakban menambahkan dengan penuh semangat berharap dalam rangka kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW itu dapat mempererat silaturahmi antar warga Gampong dan masyarakat Meunasah Kota dengan warga Gampong tetangga serta instansi di sekitarnya. [CM]

Pos terkait