Gampong Lancok Salurkan Beasiswa Dana Desa

Barometernews.id | Pidie Jaya, – Sejumlah Anak anak yang warga Gampong Lancok Kecamatan Meurah Dua kabupaten Pidie Jaya yang sedang menempuh pendidikan di berbagai Dayah/pesantren mendapatkan suntikan beasiswa dari dana desa T. A. 2022.

Keuchik Gampong Lancok Muhammad Isa dalam sambutannya mengatakan, bahwa program penyaluran beasiswa itu tercipta sebagai langkah untuk mendukung warga yang kurang mampu dalam memberikan pendidikan kepada anaknya. Gampong Lancok, Selasa (14/6).

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam kegiatan penyaluran beasiswa bagi santri tersebut, Camat Meurah Dua Iskandar, SE, Pendamping Desa (PD) dan Pendamping Lokal desa (PLD) , serta Tuha Peut Gampong Lancok.

“Alhamdulillah tahun ini kita mampu memberikan beasiswa kepada 31 Santri dari keluarga kurang mampu dengan nominal 840 rindu per Santri yang kita ambil dari dana desa T. A. 2022,” Sebut Keuchik Lancok.

Program penyaluran beasiswa ini kita harapkan bisa menjadi program unggulan yang berkesinambungan di setiap tahunnya di Gampong Lancok, Harap Muhammad Isa.

Lebih lanjut Keuchik Lancok mengatakan, dalam kegiatan penyaluran beasiswa ini juga di lakukan kegiatan penyaluran BLT Kepada 83 KPM (Keluarga Penerima Mamafaat) Gampong Lancok untuk bukan Mei dan Juni T. A. 2022.

Sementara itu, di tempat yang sama Camat Meurah Dua Iskandar menambahkan, penyaluran beasiswa untuk santri kurang mampu dari dana desa yang di lakukan di Gampong Lancok adalah program perdana dilakukan di Kabupaten Pidie Jaya dan ini di bolehkah dalam aturan dana desa, sebutnya.

Dengan adanya program ini pemerintah daerah dan pemerintah kecamatan Meurah Dua memberikan Apresiasi kepada Keuchik Gampong Lancok karena memiliki inovasi untuk peningkatan ekonomi masyarakat baik SDM (Sumber Daya manusia) maupun SDA (Sumber Daya Alam).

“Sangat Istimewa karena program ini belum dilakukan oleh Gampong yang lain di Kabupaten Pidie Jaya sehingga program ini akan mampu meningkatkan kesuksesan pemerintahan desa hingga akan menunjang kesuksesan Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya,” Ujar Camat Meurah Dua.

Lebih lanjut Iskandar mengatakan, program ini akan menjadi pilot projek dan bisa di adopsi oleh Gampong-Gampong yang lain di Kabupaten Pidie Jaya sebagai salah satu program pemberdayaan sumber daya manusia dalam mendukung program pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, Pungkas Pak Camat. [CM/jbm]

Pos terkait