Gampong Paloh Lada Salurkan BLT Tahap Kedua

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Aceh Utara, – Gampong Paloh Lada, Kecamatan Dewantara – Aceh Utara melaksanakan penyaluran Bantuan Lansung Tunai (BLT) tahap kedua di Meunasah Gampong tersebut, Sabtu, 18 Juli 2020, pukul 09:00 WIB.

Acara penyaluran BLT dhadiri oleh Kasi PMD Kecamatan Dewantara Boihaqqi, S.Sos, perwakilan dari Kapolsek Dewantara Aipda Yurisman, Danramil 03 Dewantara Kapt.Chb. Edi Wijaya, Babinsa Bripka Harianto dan Kopda Muzakir, Geuchik Paloh Lada yang diwakili Sekdes Zulkifli Idris, Kaur Pemerintahan Zulkarnaini dan Bendahara Gampong Paloh Lada Khairul Fuadi.

Bacaan Lainnya

Bendahara Gampong, Khairul Fuadi menyampaikan, penyaluran BLT Tahap kedua dibagikan kepada 104 warga miskin yang tertampung dalam anggaran 2020, dengan rincian penerima sebagai berikut, 31 KK warga Dusun Gle Madat, 5 KK warga Dusun Komp.AAF, 15 KK warga Dusun Arun, 23 KK warga Simp.KKA, 18 KK warga Dusun Teungoh, 7 KK warga Dusun BTN Arun dan 5 KK warga Dusun BTN AAF

Dana BLT bersumber dari anggaran Dana Desa yang diambil 25% dari jumlah total anggaran Tahun 2020, lalu dibagikan kepada masyarakat sesuai arahan pemerintah yang dibagikan langsung oleh Sekdes, Kaur, Kasi PMD Kecamatan, dan para Kepala Dusun, sebut Kairul Fuadi.

Semoga dana BLT yang berjumlah Rp 600.000/KK dapat meringankan beban masyarakat miskin dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan mampu mengatasi kebutuhan rumah tangganya selama pandemi.

Adapun dana BLT Tahap pertama telah dibagikan pada tanggal 28 Juni 2020 dan hari ini merupakan tahap kedua, serta akan kami lanjutkan dengan pembagian BLT Tahap ketiga dalam waktu dekat ini, tutup Khairul Fuadi. [Mar]

Pos terkait