Gampong Sidorejo Langsa Lakukan Cek Suhu Tubuh dan Penyemprotan Disinfektan

Dok. Ded

Barometernews.id | Langsa, – Pemerintah Gampong Sidorejo Kecamatan Langsa Lama, menerapkan pemeriksaan suhu badan kepada perangkat gampong dan masyarakat setempat. Kemudian secara rutin melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kawasan gampong. Hal itu dilakukan guna mencegah wabah coronavirus (C-19).

Dok. Ded

Penyemprotan cairan pembunuh kuman dan virus ini, dilakukan Relawan Siaga C-19 setempat. Penyemprotan difokuskan ke jalan dan fasilitas umum lainnya. Jumat, 10/04.

Geuchik Gampong Sidorejo, Salahuddin menyebutkan, “Perangkat gampong dan warga akan diperiksa suhu tubuhnya di Kantor Geuchik, serta penyemprotan cairan desinfekatan di seluruh lingkungan gampong, ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab pihaknya sebagai aparatur gampong guna melindungi masyarakat dari ancaman wabah C-19.

Cairan desinfektan disemprotkan ke semua fasilitas umum seperti jalan, masjid, mushala, kantor geuchik dan tuha peut, polindes, maupun fasilitas umum lainnya.

Dengan adanya penyemprotan desinfektan sesuai anjuran pemerintah ini, diharapkan mencegah bencana wabah covid-19 ini semakin meluas, sehingga bisa tertanggulangi secepatnya.

“Kita berdoa semoga wabah virus Corona cepat berakhir, sehingga keadaan bangsa ini bisa pulih dan normal kembali, serta masyarakat dapat beraktivitas secara normal,” jelas Salahuddin. (Ded)

Pos terkait