Gampong Tampok Jira Raya Gelar MTQ

Ist

Barometernews.id | Aceh Besar, Pemuda gampong Tampok Jirat Raya, Aceh Besar dalam rangka memperingati maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat gampong/desa, Mingu (50/01).

Ada pun yang dilombakan diantaranya Adzan, Hafalan ayat ayat pendek dan Tilawah. Dan yang menjadi peserta dalam perlombaan MTQ itu adalah semua warga gampong Tampok Jirat Raya.

Bacaan Lainnya

Ketua panitia perlombaan, Ajarullah menyampaikan dalam sambutannya bahwa  MTQ yang diadakan bertujuan menyaring bibit dan melatih mental serta meningkatkan pemahaman agama kepada generasi milenial.

Di malam penutupan  hadir salah satu anggota DPRK Aceh Besar dari Partai Aceh yaitu Juanda Djamal. ST. Pada penutupan MTQ itu juga dilakukan pembagian santunan anak yatim yang tinggal di gampong Tampok Jirat Raya, Aceh Besar.

Acara ditutup dengan ceramah Maulid oleh Teungku Suardi Usman yang berasal dari Pesantren Darussalam, Labuhan Haji, Aceh Selatan.

“Semoga kegiatan ini menjadi kegiatan rutin tahunan gampong Tampok Jirat Raya,” Harap Ajarullah, Ketua Panitia. [Red/Hasdar]

Pos terkait