Gebyar Maulid SMAIT Al-Uswah Berlangsung Meriah

  • Whatsapp
Istimewa

Barometernews.id | Sigli, – Yayasan Pendidikan Islam Al-uswah Kabupaten Pidie mengadakan aneka kegiatan lomba dalam rangka memperingati maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Kegiatan yang dipusatkan di gedung SMAIT Al-Uswah itu mengangkat tema “Teladani Rasulullah dalam Memperbaiki Peradaban Bangsa” digelar mulai Selasa hingga Kamis (28-30/01).

Bacaan Lainnya
Istimewa

Adapun aneka lomba yang digelar dengan mengundang lembaga pendidikan dari tingkat dasar hingga menengah di Kabupaten Pidie meliputi 8 mata lomba untuk tingkat TK/RA, SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMA/MA se kecamatan Kota Sigli dan Pidie yaitu Pidato Bahasa Aceh, Nasyid, Cerdas Cermat, Vlog, Tahfizh Qur’an, Puitisasi Al-quran, Fashion Show, dan Mewarnai.

Ketua Panitia yang juga Kepala SMAIT Al-Uswah, Ibu Cut Nurlina menyampaikan bahwa kegiatan ini akan ditutup dengan kenduri, ceramah, santunan anak yatim, dan pembagian hadiah pemenang lomba yang digelar pada hari Kamis dengan menghadirkan penceramah yaitu Ustadz DR. Amri Fatmi, Lc., M.A.

Istimewa

“Pada puncak kegiatan Kenduri Maulid tersebut kami mengundang seluruh keluarga besar Al-Uswah yakni wali murid TK, PAUD, dan SMAIT Al-Uswah dan juga para undangan lainnya yang kami perkirakan seribu orang,” Ujarnya.

Selain itu, Ketua Yayasan Pendidikan Islam Al-Uswah Tgk. H. Irwan, S.Ag. didampingi sekretaris Muchlisan Putra, M.Pd. menyampaikan bahwa Al-Uswah merupakan lembaga pendidikan Islam di Pidie yang telah berumur lebih dari 20 tahun, kini mulai mengembangkan pendidikan tingkat menengah yakni menghadirkan SMAIT.

“Alhamdulillah, hadirnya SMAIT Al-Uswah sudah dua tahun ini diterima dengan baik oleh masyarakat, kita ingin terus berkhidmat untuk pendidikan yang berkarakter bagi masyarakat dalam mendidik generasi yang akan datang,” Tutupnya. [Red/Muc]

Pos terkait