Gerebek Lumpur, 92 Karung Sedimentasi Diangkut dari Saluran Jatinegara Kaum

Foto Dok. Kelurahan Jatinegara

Barometernews.id | Jakarta, – Kelurahan Jatinegara Kaum terus melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi genangan dan banjir dalam menghadapi musim hujan dan angin kencang di wilayah. Salah satunya adalah melakukan aksi gerebek lumpur di sepanjang aliran Saluran Penghubung (Phb) Kampung Jati RW 01 Kelurahan Jatinegara Kaum, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Lurah Jatinegara Kaum, Henrica Kuswandari, mengatakan, dalam aksi gerebek lumpur tersebut menerjunkan 20 petugas Penanganan Prasaranan dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Jatinegara Kaum. Saluran tersebut merupakan aliran saluran Phb Kampung Jati menuju Kali Sunter.

Bacaan Lainnya

“92 karung berisikan lumpur berhasil diangkut petugas. Semoga saat datang hujan tidak terjadi genangan,” Katanya saat dikonfirmasi, Minggu (26/12).

Ia berpesan agar warga dapat menjaga lingkungan. Utamanya mengenai kebersihan, selain menjaga keselamatan kesehatan, dan kebersihan lingkungan merupakan dasar pangkal keimanan.

Henrica pun berharap keikutsertaan dan peran aktif seluruh warga dalam menjaga kebersihan juga keasrian lingkungan, seperti tidak membuang sampah pada saluran yang menyebabkan penyumbatan.

“Marilah kita jaga bersama sehingga kita semuanya dapat memberikan rasa aman dan nyaman lingkungan,” Pungkasnya. [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait