Gubernur dan Wagub DKI Cek Kondisi Pengungsian dan Dapur Umum GOR Otista

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meninjau lokasi pengungsian dan dapur umum berada di GOR Otista, Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (20/02).

Dalam kegiatan ini, Gubernur dan Wakil Gubernur, didampingi oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M.Anwar, Camat Jatinegara, Endang Sofyan, Kepala Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Timur, Purwono, dan Lurah Bidara Cina, Yudi Hartono.

Bacaan Lainnya

Saat tiba di lokasi Gubernur menyapa warga dan memberikan semangat dan nasi kotak kepada beberapa pengungsi. Ia juga mengecek proses pembuatan makanan untuk pengungsi di dapur umum.

“Prioritas utama dan pertama adalah menyelamatkan warga, memastikan bahwa seluruh warga sehat bisa kembali ke rumah dalam kondisi sehat walafiat,” Kata Gubernur.

Menurutnya, pengungsian korban banjir berbeda dengan tempat pengungsian bencana lainnya seperti gempa bumi. Pengungsian bencana seperti gempa sifatnya adalah permanen, tempat untuk pengingsian banjir hanya terpakai sampai banjir itu surut.

“Fasilitas pengungsian akan tetap kita pertahankan sampai mereka bisa sepenuhnya bisa kembali tinggal di rumah dan sambil bersihkan lingkungan, bersihkan rumah. Mereka masih bisa tetap gunakan tempat pengungsian termasuk seluruh fasilitas kesehatannya,” Pungkasnya. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait