Gubernur DKI Apresiasi Potensi Kawasan Agro Edu Wisata di Cilangkap

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, meninjau kawasan Agro Edu Wisata (AEW) Cilangkap, yang berada di Kelurahan Cilangkap Kecamatan Cipayung, Jumat (28/1/2022). Kehadirannya didampingi jajaran Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta dan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur.

Dalam tinjauannya, Gubernur mengapresiasi dan menilai kawasan AEW yang memiliki banyak potensi, baik dari segi pariwisata dan sarana pendidikan maupun penelitian tanaman pangan.

Bacaan Lainnya

“Ini salah satu contoh bagaimana kawasan AEW memiliki potensi untuk menjadi sentral wisata sekaligus pembelajaran, baik untuk pengetahuan maupun untuk diaplikasikan,” Katanya.

Pada kesempatan tersebut, Ia pun ikut dalam kegiatan panen Melon hasil dari AEW yang ditanam sekitar 70 hari lalu.

Selain itu, Gubernur juga mengapresiasi keberadaan Kelompok Kampung Bayam Madani yang aktif dalam menjalankan workshop tentang berbagai varietas tanaman pangan. Ia pun berharap, kegiatan ini dapat terus dikembangkan.

“Harapannya, akan banyak masyarakat Jakarta maupun luar Jakarta bisa mempelajari. Lalu, mengadopsi tempat ini untuk diterapkan di berbagai tempat mereka tinggal atau berproduksi,” Ujarnya. [Kominfotik JT/VS]

Pos terkait