Gubernur DKI Hadiri Tawur Agung Kesanga di Pura Aditya Jaya Rawamangun

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, menghadiri Upacara Tawur Agung Kesanga di Pura Aditya Jaya, Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu (02/03).

Hadir mendampingi Gubernur, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi DKI Jakarta, Uus Kuswanto dan Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Hendra Hidayat.

Bacaan Lainnya

Kedatangan Gubernur DKI beserta rombongan disambut baik oleh Ketua Suka Duka Hindu Dharma (SDHD) DKI Jakarta, I Made Sudarta.

Dengan mengusung tema `Aktualisasi Nilai Tat Twam Asi dalam Moderasi Beragama Menuju Indonesia Tangguh` untuk peringatan Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1944, pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tersebut berjalan khidmat.

Pada kesempatan ini, Gubernur mengapresiasi dan berterimakasih kepada umat Hindu di DKI Jakarta. Ia menyampaikan, bahwa selama bertugas di Jakarta mendapatkan kesempatan untuk mendatangi Pura Aditya Jaya ini.

“Kami mengucapkan selamat Hari Raya Nyepi, semoga selain keberkahan, dapat menjadikan refleksi diri untuk mensucikan diri memulai babak baru ditahun baru saka tahun ini,” Kata Gubernur.

Ia pun menegaskan bawah aspirasi dari umat Hindu yang diterima hari ini akan ditindaklanjuti oleh Pemprov DKI untuk mencari solusi. Menurutnya, umat Hindu selama ini banyak berperan penting untuk kemajuan Jakarta.

“Umat Hindu berperan amat penting memajukan kota kita, menghadirkan ketenangan, keteduhan. Saya berharap para pimpinan umat Hindu jadi jembatan yang memperkuat lintas unsur masyarakat di Jakarta,” Pungkasnya. [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait