Gubernur DKI Melepas Bus Mudik Gratis di Terminal Pulo Gebang

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, melepas keberangkatan bus mudik gratis DKI Jakarta 2022, di Terminal Terpadu Pulo Gebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Rabu (27/4).

Anies mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah memfasilitasi warga DKI Jakarta yang hendak mudik ke kampung halaman. Program ini sudah menjadi tradisi saat menjelang Hari Raya Idulfitri. Ia menyebutkan, program mudik gratis tersebut juga sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, bagi warga yang telah berperan dalam memajukan DKI Jakarta.

Bacaan Lainnya

Ia menyampaikan, program mudik gratis tersebut diharapkan para pemudik dapat menjalankan mudik dengan kondisi yang sehat.

“Kami ingin warga pulang dengan moda transportasi yang risikonya lebih kecil, jadi tujuan Kita adalah mereka (pemudik) bisa bahagia, karena slogan Kita `Maju Kotanya Bahagia Warganya`, Kita ingin mereka merasakan kebahagiaan pada saat pulang kampung,” Ujarnya.

Kemudian, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo, menjelaskan, 492 bus disediakan untuk program mudik gratis tersebut, yang terdiri dari 292 bus untuk keberangkatan dengan tujuan 5 Provinsi, 17 Kota dan 200 bus untuk kembali ke Terminal Terpadu Pulo Gebang, Jakarta Timur, dari 17 Kota, yang dijadwalkan pada 8 Mei 2022.

Selain itu, lanjutnya, juga disediakan 31 truk untuk mengangkut motor, bagi pemudik yang ingin membawa motor ke kampung halaman, agar menciptakan kondisi arus mudik dengan aman dan sedikit risiko laka lantas. Tujuannya adalah Wonogiri, Kebumen, Semarang, Yogyakarta, Solo, Jombang, dan Malang.

“Arus balik sepeda motor akan diberangkatkan pada tanggal 7 Mei, sehari sebelum keberangkatan penumpang pada 8 Mei,” Tuturnya. [Kominfotik JT/AD]

Pos terkait