Gubernur Sumatera Barat Lantik Sebelas Kepala Daerah

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Pasbar, – Resmi sudah, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasaman Barat terpilih periode 2021-2024 setelah dilantik oleh Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah.

Pelantikan dilaksanakan di Aula Gubernuran Padang bersamaan dengan sejumlah kepala daerah terpilih lainnya, Jumat (26/02) pukul 10.00 Wib pagi oleh Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi yang didampingi langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat H. Audy Joinaldy.

Bacaan Lainnya
Foto Dok. Gubernur Sumbar dan Wakil

Proses jalannya pelantikan berlangsung tertib, aman dengan tetap mengikuti protokoler kesehatan Covid -19. Melalui pelantikan tersebut, kini H.Hamsuardi dan H.Risnawanto telah resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pasbar.

Selanjutnya H. Hamsuardi dan H. Risnawanto menandatangani SK Pelantikan, begitu pula delapan bupati/wkl bupati lainnya serta dua wali kota di wilayah Sumbar.

Sebagaimana diketahui pelantikan yang digelar saat ini merupakan tahapan dari penyelenggara kegiatan yang dilaksanakan pasca Pilkada serentak 2021 yang baru saja berlalu, di mana kita ketahui bersama untuk Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih, H. Mahyeldi Ansharullah dan H. Audy Joinaldy yang melantik Kepala Daerah se Sumbar saat ini, kemarin  Kamis (25/02) juga baru dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat oleh Presiden Republik Indonesia di Istana Negara Jakarta.

Adapun kepala daerah beserta wakilnya yang dilantik hari ini, Jumat (26/02) yakni;

Bupati Pasaman Barat dan Wakil Bupati Paaaman Barat, H. Hamsuardi, S.Ag – H. Risnawanto

Bupati dan Wakil Bupati Agam, Dr. Andri Warman, S.Sos.MM – Irwan Fikri, SH.

Wali kota dan Wakil Wali kota Solok, H. Zul Elfian, SH.,M.Si – Dr. Ramadhani Kirana Putra, SE.,MM.

Bupati dan Wakil Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, SE  – Dra. Dasril Panin Datuk Labuan

Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar, Eka Putra, SE – Richi Aprian, SH., MH.

Bupati dan Wakil Bupati Pasaman, H. Beni Utama , SH.,MM – Sabar AS, S.Ag.

Wali Kota dan Wakil Wali kota Bukittinggi, H.Herman Safar, SH – H. Marfendi,

Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, SH.,MM – Drs. Rahmang, MM.

Bupati dan Wakil bupati Sijunjung, Beni Dwita Yuswir, S.STP., M.Si – H. Iraddatilah, S.Pi.

Bupati dan Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo – Rizki Kurniawan

Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan, Drs. Risma Yul Anwar, M.Pd., Apt – Rudi Hariyansyah, S.Si.

Proses pelantikan dilangsungkan secara tatap muka terbatas di Gubernuran Padang Sumbar, Mahyeldi dalam kesempatan itu juga menyampaikan ucapan selamat kepada para Bupati dan Wakil Bupati maupun Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang sudah resmi dilantik.

Foto Dok. Bupati Pasbar dan Wakil

”Saya atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Sumbar menyampaikan ucapan selamat kepada Bupati/Wakil Bupati, juga Walikota/Wakil Walikota yang baru saja dilantik, semoga diberikan kemudahaan dalam melaksanakan tugas tugas kenegaraan di kabupaten/kota,” Kata Mahyeldi.

Mahyeldi, juga menyatakan bahwa di tengah- tengah kondisi pandemic Covid-19, ia berharap kedepan Bupati/Wakil Bupari dan Wali Kota/ Wakil Wali Kota mampu bekerja sama lebih inten lagi, termasuk kerjasama dengan Forkopimda maupun pihak-pihak terkait khususnya kepada masyarakat dan lembaga lainnya terutama dalam menghadapi dan menangani penanggulangan Covid-19.

“Ini adalah tugas yang mendesak, dalam melaksanakan tuga tugas ini tentu sudah ada pedoman dan petunjuk yang kita punya dari pemerintah pusat,” Ujarnya.

Tak lupa Mahyeldi menyampaikan ucapan terima kasih dan memberi apresiasi atas pengabdian selama ini kepada bupati dan wakil bupati, walikota dan wakil kota yang telah selesai mengemban amanah dalam melaksanaan tugas dan pengabdiannya berapa waktu lalu. [Zoelnasti]

Pos terkait