Gugus Tugas Covid-19 Cakung Timur Bagikan 500 Masker di Pasar Sulton

Foto Dok. Kelurahan Cakung Timur

Barometernews.id | Jakarta, – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kelurahan Cakung Timur menggelar aksi Jakarta Bermasker di Pasar Sulton wilayah RW 06 Kelurahan Cakung Timur Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Kegiatan yang dilakukan bersama TNI-POLRI ini rutin dilakukan guna menyadarkan masyarakat akan pentingnya penggunaan masker, sebagai pencegahan penularan Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Kita sudah siapkan kurang lebih 500 masker untuk warga pengunjung pasar yang berkedapatan masih mengabaikan penggunaan masker,” Kata Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Cakung Timur, Darman Naibaho, saat dikonfirmasi, Minggu (14/02).

Ia menilai, tiap harinya Pasar Sulton ini merupakan zona yang memiliki mobilitas tinggi masyarakat dalam melakukan aktifitas jual beli bahan kebutuhan pokok bagi warga. Dengan itu, dibutuhkan pengawasan, sehingga kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan terjaga.

“Tujuannya demi kepentingan kesehatan seluruh warga. Bermasker dinilai masih efektif dalam mencegah penularan virus corona,” Tambahnya.

Pihaknya juga memberikan sosialisasi akan bahaya penyebaran Covid-19 dan mengajak masyarakat untuk selalu menjalankan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Membatasi mobillitas).

“Diharapkan, melalui Jakarta Bermasker ini, semoga masyarakat dapat meningkatkan kedisiplinannya menjalankan 5M,” Tandasnya. [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait