Gugus Tugas COVID-19 Cipayung Gelar Operasi TIBMASK di 7 Lokasi

Foto Dok. Kecamatan Cipayung

Barometernews.id | Jakarta, – Upaya terus dilakukan dalam mencegah penyebaran penularan COVID-19, salah satunya dengan melaksanakan Operasi Tertib Masker (TIBMASK) yang rutin digelar tim Gugus Tugas COVID-19 Kecamatan Cipayung di beberapa lokasi wilayah Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Senin (18/01).

Kegiatan yang digelar mulai pukul 08.00 – 10.00 WIB ini menjaring sebanyak 20 orang pelanggar protokol kesehatan yang tidak memakai masker saat berada di luar rumah.

Bacaan Lainnya

Dengan mengerahkan 28 personel, operasi TIBMASK di bagi menjadi tujuh lokasi, diantaranya Jalan Raya Gempol, Jalan Mini III, Jalan Raya Cipayung, Jalan Monumen Pancasila Sakti, Jalan Raya Setu, Jalan Raya Cilangkap dan Jalan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Ranggon.

“Semua pelanggar itu dikenakan sanksi kerja sosial, dengan membersihkan fasilitas umum dilokasi,” Kata Camat Cipayung, Fajar Eko Satrio saat dikonfirmasi tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur.

Ia menjelaskan, bahwa Operasi TIBMASK itu dalam rangka pengetatan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sesuai Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 19 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan, Jangka Waktu dan Pembatasan Aktivitas Luar Rumah Pembatasan Sosial Berskala Besar.

“Dengan diberikannya penindakan, mudah-mudahan dapat memberikan kesadaran pada masyarakat pentingnya 3M (Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan),” Katanya.

Ditambahkan Fajar, pihaknya bersama TNI/POLRI akan terus meningkatkan kewaspadaan dalam kepatuhan warga akan pentingnya protokol kesehatan dalam memutuskan tali rantai penularan COVID-19 dengan menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah. [Kominfotik JT/MM]

Pos terkait