Gugus Tugas COVID-19 Klender, Operasi TIBMASK di Kampung Pertanian

Foto Dok. Kelurahan Klender

Barometernews.id | Jakarta, – Jajaran Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur menggencarkan Operasi Tertib Masker (TIBMASK) ke perkampungan untuk memantau pelanggaran penggunaan masker. Kegiatan dilakukan lantaran masih banyak warga yang abai tak memakai masker di tengah masa pandemi COVID-19.

Dalam kesempatan ini, tim gabungan bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 meliputi unsur tiga pilar dan masyarakat Kelurahan Klender menyisir wilayah RW 03 Kampung Pertanian.

Bacaan Lainnya

Hasilnya, sebanyak 14 orang terjaring tak menggunakan masker oleh petugas. Mereka, diberikan sanksi tegas berupa kerja sosial dengan membersihkan lingkungan sekitar.

“Setiap RT/RW dilaksanakan razia masker perkampungan. Ini dalam rangka percepatan memutuskan tali rantai penularan COVID-19,” Kata Lurah Klender, Tri Budianto saat dihubungi, Sabtu (05/09).

Ia menegaskan, penggunaan masker merupakan Alat Pelindung Diri (APD) yang masih dinilai efektif dalam melindungi diri dari penularan COVID-19. Dengan itu, program 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) dapat dilakukan di kehidupan sehari-hari.

“Intinya, kebersamaan, kolaborasi bersama-sama menekan angka kasus virus yang mematikan ini. Jadi dengan pola hidup bersih dengan 3M kita dapat terlindungi dan melindungi,” Tandasnya. [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait