Gugus Tugas Kelurahan Cawang Gelar Aksi PPKM di RW 05

Foto Dok. Kelurahan Cawang

Barometernews.id | Jakarta, – Gugus Tugas Kelurahan Cawang dan Jajaran Kelurahan Cawang bersama dengan Satpol PP menggelar aksi penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di wilayah RW 05 Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (13/03).

Dengan melibatkan Satuan Gugus Tugas Covid-19 RT dan RW, Kader Jumantik (Juru Pemantau Jentik), Kader PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ), dan Dasawisma.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini merupakan mode pengimbauan kepada masyarakat dalam menjaga protokol kesehatan serta membatasi kegiatan mobilitas masyarakat di wilayah.

“Kami melakukan kegiatan PPKM di wilayah Kelurahan Cawang, guna membuat warga terus disiplin matuhi protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19,” Ujar Lurah Cawang, Didik Diarjo.

Ia berharap, kegiatan ini dapat membuat warga disiplin memakai masker saat di luar rumah dan membantu Pemerintah dalam menekan angka kasus Covid-19 di DKI Jakarta.

Sementara itu, Satuan Gugus Tugas Covid-19 RW 05, Chusnul Chotimah, mengatakan, PPKM ini sangat bermanfaat bisa mengedukasi kepada warga masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan dengan menjaga 5M  (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Membatasi mobilitas ).

Tak hanya 5M tetapi juga warga diimbau untuk 3M (Menguras, Menutup, Mengubur) agar tidak terjadi kasus demam berdarah di wilayahnya.

“Semoga ada juga edukasi kepada Satuan Gugus Tugas RT, baik itu tentang bahayanya Covid-19 dan PHBS,” Ujar Chusnul. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait