Gugus Tugas RW 02 Kelurahan Munjul Bagikan Masker Gratis Sambil Sosialisasi

Foto Dok. Kelurahan Munjul

Barometernews.id | Jakarta, – Kelurahan Munjul bersama Gugus Tugas COVID-19 RW 02 terus melakukan sosialisasi 3 M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga Jarak) di lingkungan warga, Sabtu (09/01). Hal ini dilakukan dalam rangka mendisiplinkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan selama pandemi.

Selain sosialisasi 3M, juga dilakukan Operasi Tertib Masker (TIBMASK) di RT 007 dan RT 008/RW. Dalam kegiatan tersebut, para anggota Gugus Tugas COVID-19 RW 02 turut membagikan 200 masker dan 200 hand sanitizer dari Mahasiswa Sunway Collage Malaysia.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini melibatkan 25 personel gabungan yang terdiri dari, Satpol PP Kelurahan Munjul, Puskesmas Kelurahan Munjul, Babibsa, Bimaspol, FKDM, Kader Jumantik, pengurus RT/RW, serta mahasiswa Sunway Collage Malaysia dan siswa SMK Assafiyah 2.

Lurah Munjul, Sumarjono, menjelaskan selama masa PSBB pihaknya memperketetat pengawasan dan melakukan Operasi TIBMASK yang biasa di jalan raya berubah lebih mendekat di lingkungan warga.

“Terjaring hanya 1 orang yang tidak memakai masker serta langsung dikenakan sanksi kerja sosial, agar Kami dapat melihat perilaku warga masyarakat lebih dekat selama masa pandemi COVID-19,” Kata Sumarjono.

Ia berharap, upaya tersebut dapat membuat warga lebih disiplin mematuhi protokol kesehatan di kala pandemi. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait