Hari Bhayangkara ke-75, Danramil 03 Talu Sambangi Polsek Talamau

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Pasbar, – Pada momentum peringatan Hari Bhayangkara ke-75 yang jatuh tepat 1 Juli 2021, Danramil 03 Talu, Kapten CHB Maidarlis memberikan kejutan kepada Polsek Talamau yang di komandoi oleh Kapolsek Talamau, AKP Junaidi, SH. pada hari jumat (02/07) pukul 14.00 wib di halaman Markas Polsek Talamau.

Foto Dokumentasi

Siang itu sekitar pukul 14.00 Wib. seusai Sholat Jumat terlihat Danramil 03 Talu, Kapten CHB Maidarlis dan jajarannya menyambangi Polsek Talamau dengan membawa kue ulang tahun yang akan diberikan kepada Polsek Talamau.

Bacaan Lainnya

Kunjungan mendadak dari Tentara Talamau ini disambut hangat oleh seluruh personil Polisi Talamau yang dipimpin langsung oleh Kapolsek.

Kapolsek Talamau, AKP Junaidi, SH. bersama jajarannya menyambut haru dan bangga kehadiran rombongan prajurit TNI tersebut.

Danramil 03 Talu mengatakan, kehadiran ia dan prajuritnya ke Markas Polsek Talamau ini adalah dalam rangka memberikan kado istimewa  kepada rekannya di Polri yang saat ini secara serentak di Indonesia sedang bersyukur merayakan Hari Bhayangkara ke-75. melalui rekan- rekan se hati yang sedang berjuang di rayon yang sama.

Foto Dokumentasi

Dikatakannya, pemberian kado bukan berarti harus barang mewah, namun melalui perhatian yang tulus dan kebersamaan dalam sinergis tentu akan lebih bermakna.

“Kue ini sebagai wujud sinergitas antara TNI dan Polri. Selain itu sebagai salah satu bentuk ucapan syukur. Selamat Hari Bhayangkara ke 75 di tahun 2021 ini,” Ujar Danramil 03 Talu, Kapten CHB Maidarlis disela kunjungan kejutannya ke Mako Polsek Talamau Res Pasbar, Nagari Talu Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat.

Menurut Danramil, tujuan dari pemberian Kue ulang tahun ini tidak lain untuk meningkatkan hubungan yang telah terjalin harmonis antara TNI dan Polri selama ini.

Selain itu, wujud sinergitas TNI-Polri yang sudah selayaknya tetap terjalin dengan baik dalam menjaga keutuhan dan persatuan NKRI.

“Ini semua guna terciptanya suasana yang damai dan harmonis, dalam rangka pengabdian kepada Bangsa dan Negara, makanya pada kesempatan hari baik ini, saya ucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 75, semoga Polri semakin sukses dan jaya,” Ucapnya.

Foto Dokumentasi

Usai menyerahkan tumpeng dan memberikan ucapan selamat kepada Kapolsek Talamau, AKP Junaidi, SH. Danramil 03 Talu bersama Kapolsek Talamau diikuti bersama oleh seluruh personilnya melanjutkan acara silaturahmi di ruangan Polsek Talamau dengan penuh keakraban sinergitas prajurit NKRI saling sulang kue ulang tahun dan tak lupa ngopi bareng, namun dengan tetap disiplin dalam menjalankan Prokes.

“Terima kasih kepada Danramil 03 Talu dan jajarannya atas kejutannya di Hari Bhayangkara ke-75 hari ini. Terus terang saja, kami belum pernah melaksanakan atau merayakan Hari Bhayangkara seperti ini. Sekali lagi, apresiasi kami berikan kepada Danramil  03 Talu, Kapten CHB Maidarlis beserta jajaran yang selalu hadir bersama-sama dengan kita di tengah masyarakat khususnya di Kecamatan Talamau Pasbar ini, ” Sambut Junaidi.

AKP Junaidi menambahkan, selama ini sinergitas tetap terjalin antara Polsek Talamau dengan Koramil 03 Talu, bahkan semakin mantap, terutama dalam kebersamaan menghadapi era pandemi saat ini, yakni dalam mensosialisasikan upaya pencegahan, baik terlibat langsung dalam giat memberlakukan PPKM Darurat sebagaimana aturan yang telah ditetapkan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasbar khususnya maupun di seluruh Indonesia pada umumnya.

Bahkan sejak dulu, khususnya di Talamau ini sinergitas TNI POLRI dalam menjaga dan menciptakan keamanan, kenyamanan dan ketertiban di tengah masyarakat sudah tak diragukan lagi.

“Semoga melalui moment yang luar biasa ini, tidak akan pernah ada dan tidak akan ada jurang pemisah antara Polri dan TNI dalam bentuk apapun,” Ucap Junaidi dengan tersenyum haru dan bangga disambangi rekannya dari TNI. [Zoelnasti]

Pos terkait