175 Lansia RW 07 Kelurahan Cibubur Dapatkan Vaksinasi Covid-19

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Puskesmas Kecamatan Ciracas menggelar Vaksinasi Covid-19 untuk lansia di SDN 10 Cibubur Pagi, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Senin (01/03).

“Data lansia wilayah Kelurahan Cibubur yang mengikuti Vaksinasi Covid-19 mencapai 6.200 lebih, sedangkan untuk lansia se-Kecamatan Ciracas mencapai 21.000 lansia,” Ujar Camat Ciracas, Mamad saat diwawancara di lokasi.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Ciracas tersebut menggandeng petugas medis dari klinik dan rumah sakit, serta petugas Pukesmas Kecamatan Ciracas.

“Kami targetkan bulan Maret ini seluruh lansia di wilayah Kecamatan Ciracas selesai divaksin Covid-19,” Tambahnya.

Mamad menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan, mulai dari penyediaan tempat cuci tangan dan hand sanitizer (pembersih tangan), pengukur suhu tubuh dan pemakaian masker.

“Saya berharap dari kegiatan Vaksinasi Covid-19 seluruh warga masyarkat sehat, dan tidak ada yang terkena Covid-19 lagi, tetapi Saya tetap meminta seluruh warga yan sudah divaksin agar memegang teguh dan disiplin mematuhi protokol kesehatan,” Tambahnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kecamatan Ciracas, Sunersih Handayani, mengatakan, Vaksinasi Covid-19 untuk Kelurahan Cibubur dilakukan karena wilayah tersebut memiliki kasus Covid-19 tertinggi di Kecamatan Ciracas.

Sunersih menyebutkan, pemberian vaksin difokuskan terlebih dahulu di RW 07 dan RW 08 Kelurahan Cibubur pada 1-2 Maret 2021.

“Kami sudah bekerjasama dengan kader Dasawisma Kelurahan Cibubur, untuk lansia di RW 07 ada 164 orang lansia, sedangkan RW 08 ada 103 lansia dan total 207 lansia untuk 2 hari ini yang mengikuti vaksinasi Covid-19,” Ujar Sunersih.

Sunersih menambahkan, pada hari ini 175 lansia sudah selesai mengikuti skrining kesehatan dan sudah lolos cek kesehatan, sehingga bisa langsung menjalani vaksinasi Covid-19.

“Kami berharap lansia ini bisa tetap sehat di usia lanjutnya, dan tidak terkena Covid-19. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat membantu tercapainya wilayah Kecamatan Ciracas yang sehat,” Tambahnya. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait