Hingga Hari ke 6 Bantuan Untuk Para Korban Gempa Pasbar Terus Mengalir

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Pasbar, – Hingga Hari ke-6 bantuan untuk para korban gempa Pasbar terus mengalir, tepatnya  hari ini Rabu (02/03) pasca terjadinya gempa yang melanda Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat, Sumatera Barat, bantuan untuk korban gempa terus berdatangan dari berbagai daerah yang ada di Republik ini.

Foto Dokumentasi

Bantuan berupa sembako maupun makanan dan minuman, serta sayur mayur, termasuk pakaian terus berdatangan dari berbagai penjuru Sumbar, bahkan dari berbagai daerah luar Sumatera Barat.

Bacaan Lainnya

Seperti pada hari ini, Rabu (02/03) Dewan Pimpinan Cabang Srikandi Pemuda Pancasila Kota Bukitinggi yang juga didampingi oleh DPW Sekwil Srikandi Pemuda Pancasila Sumbar, Hj. Ida warni terlihat langsung  mendatangi masyarakat korban gempa Pasaman Barat, baik ke rumah – rumah korban maupun ke tempat pengungsian.

Sebelumnya, kehadiran Dewan Pimpinan Cabang Srikandi Pemuda Pancasila Kota Bukitinggi ke Pasbar disambut langsung oleh Wakil Bupati Pasbar H. Risnawanto di halaman Rumah Dinas Bupati Pasaman Barat.

Wakil Bupati Pasaman Barat, H. Risnawanto, saat menyambut kehadiran rombongan Srikandi kota Bukittinggi, menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan ini, semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak korban gempa saat ini.

“Terimakasih atas bantuannya dan telah berkenan untuk meluangkan waktunya hadir ke Pasaman Barat, semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak korban gempa,” Ucap Risnawanto.

Sementara Ketua DPC Srikandi Pemuda Pancasila Bukittinggi, Mami Tambuo menyampaikan, pihaknya sengaja melakukan penyaluran bantuan tersebut secara dor to dor mengelilingi perkampungan mulai dari Nagari Lingkuang Air Padang Tujuh Kecamatan Pasaman sampai ke Nagari Kajai Kecamatan Talamau Pasbar.

“Kita sengaja melakukan penyaluran bantuan secara berkeliling ke rumah – rumah warga yang terdampak gempa bumi tersebut, dengan tujuan agar bantuan yang kita berikan ini dapat diterima langsung oleh saudara kita yang membutuhkan, karena harapan kita bantuan ini benar-benar tepat sasaran,” Terang Mami Tambuo.

Seperti yang diterangkannya pada media ini, pembagian paket sembako tersebut adalah hasil penggalangan dana yang dilakukan para Srikandi Pemuda Pancasila kota Bukittinggi sejak hari Sabtu (26/02) lalu.

Dikatakannya, jumlah sembako yang di berikan ada sekitar 200 paket sembako yakni, minuman, sayur – mayur, beras, telor, mie instan dan makanan anak – anak termasuk pakaian layak pakai serta kebutuhan pokok lainnya.

“Alhamdulillah ini adalah hasil penggalangan dana yang dilakukan para Srikandi kita, dan ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada korban gempa bumi, sebab kita juga merasakan penderitaan saudara-saudara kita di sini,” Katanya.

Diterangkan Mami lagi, setelah melihat dan terjun langsung ke lokasi dampak bencana, ia dan rombongan, sangat merasakan betapa susahnya keadaan masyarakat yang terdampak gempa bumi saat ini, untuk itu pihaknya akan kembali melakukan penggalangan dana setelah nanti sampai di Bukittinggi.

“Kami sangat prihatin dan ikut merasakan kepedihan ini, dengan keadaan masyarakat korban saat ini, semoga kami dapat kembali untuk memberikan bantuan pada hari selanjutnya,” Ujar Mami.

Ia  juga berharap, semoga masyarakat yang terdampak korban gempa Pasaman Barat, bersabar dan tabah dalam menghadapi cobaan dan kondisi saat ini, karena dibalik ini semua, pasti ada hikmahnya.

“Semoga bencana ini cepat berlalu dan masyarakat pasaman barat yang terdampak gempa dapat kembali beraktifitas seperti biasa,” Harapnya.

Kehadiran Srikandi Kota Bukittinggi ini langsung ke sejumlah warga, dengan membawa berbagai bantuan, pakaian dan makanan terlihat disambut gembira oleh masyarakat setempat. [Zoelnasti]

Pos terkait