HKN ke-58 di Pidie Jaya, 55 Kantong Darah Berhasil Terkumpul

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Meureudu, Pidie Jaya, – Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Pidie Jaya mengadakan Donor Darah di Lantai bawah Kantor Bupati Pidie Jaya, Rabu (02/11). Adapun peserta donor darah mulai dari semua kalangan ASN, masyarakat umum, karyawan, dan lainnya.

Foto Dokumentasi

“Hingga akhir donor darah HKN kali ini totalnya 55 kantong, Alhamdulilah dan saya ucapkan terimakasih kepada semua yang telah mendonorkan darahnya dalam rangka bakti sosial untuk kemanusiaan kita sesama,” jelas Eddy Anwar, S.KM., M.Kes., Kadis Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Pidie Jaya.

Bacaan Lainnya

Ia menyampaikan bahwa donor darah ini merupakan kerjasama dengan UPTD RSUD Pidie Jaya.

Foto Dokumentasi

“Harapannya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk ikut membantu sesama dengan menyumbangkan darah mereka, mengingat kebutuhan darah bagi mereka yang sakit dan pra operasi cukup banyak di rumah sakit, karena kita tahu setetes darah sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan. Dan kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur pada peringatan HKN agar bermanfaat bagi masyarakat. Semoga selain kesadaran meningkat, juga kebutuhan darah di Kabupaten Pidie Jaya bisa tercukupi dengan baik ketika ada orang yang membutuhkan darah mendadak, darahnya sudah siap,” ujarnya.

Terlihat, para pendonor antusias untuk melakukan donor darah. Mulai dari cek tensi, golongan darah, dan pengambilan darah. Tampak Bupati Pidie Jaya H. Aiyub Abbas juga ikut menyumbang darahnya di HKN ke-58.

Disamping donor darah juga ada pemeriksaan kesehatan, cek kolesterol, asam urat, tekanan darah.

“Donor Darah ini merupakan kegiatan terakhir setelah beberapa kegiatan lainnya dalam rangka HUT HKN ke-58 HUT HKN ke 58 di Pidie Jaya yang acara puncaknya pada tanggal 12 November nanti dengan Upacara,” tutup Eddy Anwar. [Cek Mad/jbm]

Pos terkait