HPN 2022, Insan Pers Menerima Penghargaan dari Kapolres Pasbar

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Pasbar, – HPN 2022 Insan Pers dapat Penghargaan dari Kapolres Pasbar, AKBP M. Aries  Purwanto S. I. K. MM. saat berlangsung peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada tanggal 09 Februari 2022 di Aula Mako Polres Pasbar, Rabu (09/02).

Foto Dok. Zolnasti, Wartawan Senior Barometernews.id yang menerima penghargaan dari Polres Pasbar

Kapolres Pasbar, M. Aries mengatakan, penghargaan itu diberikan kepada insan pers sebagai bentuk apresiasi Polri terhadap mitra pers dalam menyalurkan informasi yang akurat dan positif di wilayah hukum Polres Pasbar.

Bacaan Lainnya

Peringatan HPN tersebut terlihat juga dihadiri oleh wartawan yang ada di Pasbar, yang ditandai adanya perwakilan dari Insan Pers Yulison memberikan sambutan.

Pada sambutannya  Yulison mengucapkan terima kasih kepada Polres Pasbar yang telah memberikan penghargaan terhadap kinerja media di Pasbar.

“Ini tentunya positif bagi media dengan wartawan, Positifnya keringat dari kerja sangat dihargai dan ini bisa jadi satu satunya yang dilakukan Polres se Sumbar, kami juga ucapkan terima kasih kepada seluruh rekan rekan media, semoga terus bisa terjalin kemitraan yang baik antara dua pihak,” Ujar Yulison.

Foto Dokumentasi

Bahkan Yulison salah seorang wartawan senior Pasbar mengatakan, Peringatan HPN tahun ini ada yang berbeda dengan perayaan Hari Pers Nasional tahun-tahun sebelumnya, pasalnya baru kali ini beberapa insan pers di bumi tuah Basamo mendapatkan reward dari Kapolres setempat.

Pernyataan Yulison tersebut beralasan, sebab pada kesempatan Hari Pers Nasional tersebut, Kapolres Pasbar mengapresiasi kerja Insan Pers yang selama ini selalu sinergi dalam mendukung bukan saja program vaksin Polri yang Presisi, tapi dalam setiap kegiatan lainnya, makanya HPN 2022 ini ditandai dengan adanya pemberian reward kepada wartawan.

Pemberian penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Pasbar, AKBP M. Aries Purwanto S. I. K. MM. yang didampingi oleh Wakapolres Hendro.

Foto Dokumentasi

Kapolres menyatakan, rewad tersebut diberikan karena seluruh media dan rekan-rekan Insan Pers di wilayah hukum Polres Pasbar selama ini telah mampu menjadi benteng informasi bagi masyarakat, yakni selalu tetap bersinergi dengan Polri, terlebih di tengah maraknya informasi yang akhir-akhir ini banyak bercampur hoax, inilah pasalnya beberapa insan pers di bumi tuah Basamo mendapatkan reward dari Kapolres setempat.

Kapolres Pasbar, AKBP M Aries Purwanto pada kesempatan itu juga mengucapkan selamat “Hari Pers Nasional” kepada segenap insan pers di manapun berada.

“Selamat Hari Pers Nasional 2022 untuk seluruh insan pers, khususnya yang bertugas di wilayah Hukum Pasbar,” Ungkap Kapolres Rabu (09/02).

Selanjutnya, Kapolres Bumi Tuah Basamo beserta staf dan jajaran berharap jalinan kerjasama dan sinergitas yang ada selama ini melalui Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022 semoga kedepan sinergitas dan kemitraan antara insan pers dan kepolisian semakin baik.

“Semoga kemitraan Polri dan awak media yang sudah terjalin selama ini, semakin solid dalam mewujudkan Polri yang Presisi (prediktif, responsibilitas dan tranparansi berkeadilan) di Polres Pasbar Sumbar.

Perayaan HPN tahun 2022 di Pasbar diawali dengan doa bersama dan selanjutnya semua yang hadir tertib mengikuti upacara dengan tetap mengikuti protokoler kesehatan yang di lakukan di Mako Polres Pasbar.

Foto Dokumentasi

Berdasarkan pantauan media ini, meski masih dibayang-bayangi dengan adanya pandemi virus corona, namun perayaan HPN di Kabupaten Pasbar berlangsung khidmat, meskipun para insan pers yang hadir pada upacara itu dengan jumlah tamu undangan terbatas

Adapun Insan Pers yang dapat penghargaan dari Kapolres Pasbar itu yakni, Dodi Ifanda dari media Shootline News.com dan Zoelnasti dari Barometernews.id serta Indones dari media Bundaran news.

Pemberian reward tersebut menurut Kapolres berdasarkan dari beberapa kategori, terutama yang sudah memberikan kontribusi berupa pemberitaan dan informasi positif kepada masyarakat melalui media.

Menurut M. Aries, penghargaan tersebut juga diiringi dengan pemberian marchanedise kepada seluruh Insan Pers, karena selama ini ikut memberikan konstribusi dalam pemberitaan kegiatan Polres Pasbar dalam melaksanakan sosialisasi vaksinasi sebagai salah satu upaya pencegahan pandemik Covid saat ini.

“Dengan kegiatan ini, harapan saya kemitraan Insan Pers dan Polres Pasbar akan semakin solid, dan kedepannya semakin terjalinan komunikasi, terutama dalam mengkolaborasi informasi  semakin eksis di tengah-tengah masyarakat dalam bentuknpelayanan yang terbaik, terlepas dari itu kita mengapresiasi insan pers yang terus berkabar dengan cara yang informatif serta luas hingga dapat ditangkap masyarakat luas pula,” Ujar Aries.

Aries menyebut, media saat ini memang sebagai mitra Polri juga diberikan kesempatan yang luas dalam memberikan kritikan yang bersifat membangun terhadap polisi.

“Kritik membangun disertai dengan fakta dan klarifikasi dua arah selalu kita terima dari rekan-rekan pers,” Ungkapnya.[Red/jbm]

Pos terkait