Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Banda Aceh Selenggarakan Khitanan Massal Gratis

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Banda Aceh, – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kota Banda Aceh bekerja sama dengan Klinik Muhammadiyah Aceh menyelenggarakan kegiatan khitanan massal gratis  yang dilaksanakan Selasa 23 Maret 2022 di Klinik Muhammadiyah Banda Aceh yang diikuti  oleh 20 anak dari berbagai kecamatan dalam wilayah Kota Banda Aceh dan ada juga yang dari Aceh Besar.

Ketua Umum PC IMM Banda Aceh, Hakiki menyampaikan terimakasih kepada pihak-pihak yang terlibat, baik dalam bentuk kerjamasama seperti Klinik Muhammadiyah Banda Aceh yang menyedikan tempat dan peralatan, dan donatur, Universitas Muhammadiyah Aceh dan Stikes Muhammadiyah Aceh yang mensuport jasa tenaga medis serta KNPI Banda Aceh yang memberikan sumbangan berupa kain sarung bagi peserta dan para donatur lainnya.

Bacaan Lainnya

“Insya Allah kegiatan ini akan rutin kita lakukan dalam menyambut bulan suci Ramadan, kegiatan yang baik akan di bantu oleh orang baik,” Ungkapnya.

Ketua Panitia Ade Firman menjelaskan pelaksanaan kegiatan  sunatan massal dengan target 50 peserta yang tercapai 20 anak tentunya karna keterbatasan anggaran yang ada. Kedepan kita berharap dapat melakukannya dengan maksimal dengan adanya keterlibatan dari pihak pemerintah kota Banda Aceh melalui dinas kesehatan dan lain-lain.

Kepala Klinik dr. Riza, sangat menyambut baik kegiatan sunatan massal dan mengucapkan terimakasih kepada Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Banda Aceh atas kerjasamanya dan berharap kegiatan yang baik ini dapat dilanjutkan menjadi agenda kegiatan rutin bersama dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Setiap anak yang disunat, lanjutnya, diberikan perlengkapan berupa kain sarung, edukasi pemakaian obat dan jadwal kontrol serta pernak pernik anti korupsi berupa tas sederhana, masker, gantungan kunci, stiker dan peshild.

Darsiyah, warga Suka Ramai, Kota Banda Aceh mengaku senang dan sangat tertolong dengan penyelenggaraan sunatan massal ini. Saat informasi diterima beliau langsung mendaftar untuk  kedua anaknya yang kelas 6 SD.

“Alhamdulillah, sangat membantu bagi keluarga, terlebih kondisi saat ini anak saya sudah kelas 6 SD,” Katanya.

Rayyan Aufar salah seorang anak yang ikut serta merasa senang dan tidak takut untuk di sunat, dengan menunjukan eksperesi wajah ceria dia akan kembali lagi pada tanggal 28 Maret 2022 untuk kontrol pasca sunat.

“Pas di sunat sakit sedikit aja, kemudian nggak ada rasa apa – apa lagi, kata dokternya balik lagi tanggal 28, di bilang jangan lupa minum obat,” Tuturnya.

Kedua orang tua Rayyan Aufar menyampaikan terimakasih kepada Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, sebagai penerima manfaat kami  sangat terbantu sekali terlebih bagi yang kurang mampu.

“Terimakasih Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan kami juga mengucapkan selamat Milad IMM ke 58 tahun, kami sangat terbantu sekali dengan khitanan massal ini, karena kalau sunat di tempat lain harus  bayar 400 ribu apa lagi pakai laser pasti mahal,” Jelasnya. [SUD/jbm]

Pos terkait