Ini Dia Update Covid-19 di Pasbar

(Zoelnasti)

Barometernews.id |Pasbar. – Juru Bicara Gugus tugas penanganan covid 19 dari tim teknis Dinkes Dr. Gina Alecia kepada Insan Pers yang tergabung di PerkumpulAn Jurnalis Online (AJO) pasbar, Senin (6/4/2020) menginformasikan, bahwa pasien PDP di Pasbar hingga hari ini (Senin) mengalami peningkatan dari sebelumnya. Dikatakannya, sebelumnya berjumlah 5 orang kini menjadi 6 orang. Sementara untuk ODP berjumlah 117 orang.

“Pasien PDP Pasbar mengalami peningkatan, hingga Senin pagi pukul 9.00 Wib menjadi 6 orang pasien, PDP yang dirawat di Rumah Sakit ada dua yaitu, Satu orang di Rumah Sakit Umum (RSUD) Jambak dan satu orang di RS. Yarsi Simpang Empat dengan kondisi masih dalam keadaan belum menghkawatirkan.” terang Gina

(Zoelnasti)

Gina Alecia menjelaskan, kondisi kesehatan 5 dari 6 yang berstatus PDP sudah mulai membaik sementara satu diantaranya hingga kini masih dalam penanganan pihak kesehatan, sementara untuk 117 ODP saat ini masih dalam karantina mandiri di rumah masing-masing dengan kondisi dalam keadaan sehat.

“Hingga hari ini, di Pasbar belum ada pasien yang posif covid 19 namun ada 6 orang yang statusnya PDP dan 117 orang yang saat ini dalam pemantauan petugas Puskesmas setempat,”Ujar Gina.

Ditambahkannya sesuai dengan aturan, petugas puskesmas harus aktif melakukan pemantauan secara intensif terhadap ODP yang ada di wilayah kerjanya masing-masing, dan melaporkan hasilnya ke gugus tugas percepatan penanganan covid 19 untuk mengetahui sejauh mana perkembangannya.

Gina juga menghimbau kepada masyarakat yang baru datang dari luar daerah atau luar negri agar segera melaporkan diri ke posko kesehatan untuk memeriksakan kesehatannya dan dengan suksrela bersedia melakukan karantina mandiri di rumah masing-masing.

“Bagi yang baru datang dari luar daerah dan luar negri agar segera melapor ke posko kesehatan dan bagi masyarakat agar selalu waspada dan jauhi keramaian, biasakan cuci tangan dengan bersih, memakai masker, banyak makan buah, olahraga dan menjaga kebersihan lingkungan,” himbau Gina.

(Zoelnasti)

Pos terkait