Ini Keuntungan Hadirnya Flyover di Lenteng Agung dan Tanjung Barat

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Flyover Lenteng Agung dan Tanjung Barat kini hadir dengan berbagai keuntungan bagi pengguna jalan. Kepala Suku Dinas Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Selatan Heru Suwondo, menjelaskan ada beberapa keuntungan jika sepenuhnya flyover dan JPO sudah rampung.

Heru menuturkan, jika nanti selesai proyek tersebut bisa mengurangi antrean kendaraan yang berada di bawah flyover. Tidak hanya itu, adanya flyover, diharapkan dapat menurunkan angka kecelakaan di jalan raya. “Dengan hadirnya flyover dan mengubah simpang sebidang jadi sebidang tidak ada lagi kecelakaan kereta dan kendaraan, karena lalu lintas lancar,” Ujar Heru, Jumat (05/02).

Bacaan Lainnya

Heru menambahkan, ada beberapa catatan yang perlu dilakukan agar arus lalu lintas dapat lancar di kedua sisi. Salah satunya, percepatan pembebasan lahan di ujung ramp off Barat Utara. “Sehingga kendaraan yang masuk ke IISIP tidak terhalang,” Tandasnya.

Diketahui flyover Tanjung Barat mempunyai panjang total 1.120 meter, dengan rincian sisi selatan 470 meter, sisi utara 580 meter dengan lebar 8 meter dengan tinggi masing-masing flyover 6,5 meter. Sementara flyover Lenteng Agung mempunyai panjang total 880meter, di sisi barat depan IISIP 430 meter, sisi timur 450 meter. [Kominfotik JS]

Pos terkait