Ini Pernyataan Plt. Bupati Aceh Selatan Pada Upacara HUT ke 74 Kab. Aceh Selatan

Foto Dok. Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Kab. Aceh Selatan

Barometernews.id | Tapaktuan, Aceh Selatan, – Dalam peringatan Hari Jadi ke 74 Aceh Selatan yang berlangsung dilapangan Naga Tapaktuan, Sabtu (28/12). Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran berjanji melanjutkan program maupun agenda pembangunan yang telah dicanangkan bersama Almarhum Bupati Aceh Selatan, H. Azwir, S.Sos.

“Hal tersebut, sebagai sebuah tanggungjawab sosial dan kecintaan kepada Almarhum guna kemakmuran seluruh Masyarakat Aceh Selatan,” Kata Plt. Bupati Aceh Selatan saat memberi sambutan.

Bacaan Lainnya
Foto Dok. Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Kab. Aceh Selatan

“Di penghujung tahun ini, menjelang diselenggarakannya Hari Jadi Aceh Selatan ke-74, kita dirundung duka dengan berpulangnya kerahmatullah Bupati Aceh Selatan, H. Azwir, S.Sos, Mari kita do’akan bersama agar selama pengabdian beliau kepada daerah yang kita cintai ini, mendapatkan pahala yang setimpal dari Allah SWT, dan kepada keluarga yang ditinggalkan agar tabah dan sabar dalam menghadapi cobaan ini,” Papar Plt Bupati Aceh Selatan.

Kendati demikian, program maupun agenda pembangunan yang telah dicanangkan bersama Almarhum Bupati H. Azwir, S.Sos harus dilanjutkan dengan membenahi berbagai program yang sudah direncanakan.

“Untuk  mencapai maksud tersebut, kita terus berupaya membenahi berbagai infrastruktur, ketahanan pangan dan perlindungan sosial untuk dimanfaatkan seluruh masyarakat,” Tegasnya.

Terutama, program santunan kematian yang sudah terealisasi dengan baik serta telah beroperasinya layanan call centre ambulan gratis bagi semua lapisan tanpa membedakan status sosial.

“Dengan demikian beragam program yang kita upayakan, senantiasa mengedepankan azas yang mengutamakan kepentingan masyarakat. Demikian pula di sektor kesehatan masyarakat, peningkatan kapasitas atau status Puskesmas rawat inap di seluruh kecamatan,” Paparnya.

Ini berarti, semua Kecamatan di Aceh Selatan telah memiliki Puskesmas dengan fasilitas rawat inap. Sedangkan sebelumnya, Puskesmas yang layak dan memiliki fasilitas rawat inap pasiennya hanya beberapa unit saja.

Sedangkan dalam upaya menggali dan melestarikan nilai-nilai budaya dan adat istiadat yang bernuansa Islami, Pemerintah Aceh Selatan berkomitmen melindungi adat istiadat dan tradisi dari para pendahulu.

Foto Dok. Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Kab. Aceh Selatan

“Mengingat, masyarakat yang dikatakan modern, maju dan berkembang adalah masyarakat yang menghargai, mencintai dan melestarikan nilai budaya dari berbagai etnik di Aceh Selatan sebagai anugerah Allah SWT, dikarenakan masyarakat Aceh Selatan merupakan masyarakat majemuk dengan beragam adat dan budaya yang berbeda baik Aceh, Aneuk Jamee maupun Kluet menjadi satu,” Pungkasnya.

Pada upacara peringatan hari jadi ke 74 Kabupaten Aceh Selatan kali ini juga diisi dengan penyerahan piala dan hadiah kepada para peserta lomba dalam rangka peringatan HUT ke-74 Aceh Selatan serta penyerahan secara simboles Pagu Indikatif Tahun Anggaran 2020 oleh Plt. Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran kepada Ketua Forum Keuchik Kabupaten Aceh Selatan, Lukman Hakim.

Dalam upacara tersebut, juga diikuti oleh seluruh unsur Forkopimda, Kepala SKPK, ormas, mahasiswa dan instansi terkait lainnya.[Red/Sud]

Pos terkait