Istri Plt. Bupati Aceh Selatan Tinjau BUMG Air Galon Isi Ulang di Desa Madat

Foto Dok. Humas dan Protokoler Setda Aceh Selatan

Barometernews.id | Samadua, Aceh Selatan, – Istri Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Aceh Selatan, Khailida, S.Pd melakukan peninjauan usaha air galon isi ulang yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) di Desa/Gampong Madat, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (30/01).

Kedatangan Khailida yang juga Wakil Ketua II TP PKK Aceh Selatan beserta rombongan di tempat usaha air galon isi ulang BUMG Gampong Madat yang diberi nama dengan “Madat Water”  itu disambut oleh perangkat Gampong Madat.

Bacaan Lainnya
Foto Dok. Humas dan Protokoler Setda Aceh Selatan

Khailida dalam kesempatan itu mengatakan, produksi air galon isi ulang di Aceh Selatan  sejauh ini sudah mulai berkembang, seperti usaha air galon isi ulang yang dikelola BUMG Gampong Madat ini.

“Jadi Pemerintah Aceh Selatan berharap, agar kita tidak mengkonsumsi minuman dari luar lagi, karena di daerah kita sudah ada produksinya,” Ucapnya.

Foto Dok. Humas dan Protokoler Setda Aceh Selatan

Keuchik Gampong Madat, Fitriadi mengutarakan, BUMG Gampong Madat merencanakan pengembangan air mineral tahun 2020 ini.

Sebenarnya bangunan untuk pengembangan air mineral ini sudah ada pada tahun 2019 lalu, hanya saja terkendala fasilitas maupun sumber air yang masih menggunakan dari sumur.

“Mengenai perizinan dipastikan sudah siap, dan BUMG Gampong Madat juga telah  memproduksi air mineral kemasan dengan kapasitas 500 Kotak perhari,” Ujarnya. [Red/Sud]

Pos terkait