IUMKM EXPO Untuk Gerakkan Ekonomi Rakyat

Ist

Barometernews.id | Kota Langsa, – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Langsa menggelar kegiatan IUMKM EXPO pada 14 – 21 Desember 2019 yang dipusatkan di Pasar Tradisional Langsa Lama Jalan Syarif Thayeb.

Adapun kegiatannya antara lain Pameran Produk, Bazar IUMKM, Donor Darah, Live Accoustic, dll. “Kegiatan ini sebagai dukungan terhadap Program Bela dan Beli produk Langsa yang dicanangkan Bapak Walikota melalui Peraturan Walikota nomor 43 tahun 2019.

“Selain itu juga diharapkan mampu menjadi penggerak ekonomi rakyat khususnya para usaha mikro,” kata Zulhadisyah, Kadis Perindagkop dan UKM Langsa dalam keteranganya.

Kegiatan IUMKM Expo informasinya akan diikuti oleh peserta lebih dari 100 Pengrajin dan pelaku industri usaha mikro kecil dan menengah berskala lokal maupun nasional. Salah satunya datang dari industri kreatif Langsa Visual Art (Lava) dan Marketplace Bolu (Bonsai Lukisan) yang sedang viral belakangan ini.

Panitia penyelenggara menyediakan stand/ tenda untuk memfasilitasi pelaku IUMKM yang berpartisipasi dan mendaftar dalam kegiatan itu. Pendaftaran peserta dilakukan di Kantor Disperindagkop dan UKM Jalan Panglima Polem nomor 4 di Komplek Perkantoran Kota Langsa.

“Harapan kami agar masyarakat dan stakeholder yang terkait membantu menyebarluaskan informasi ini demi kesuksesan acara tersebut,” tutup Zulhadisyah. (Red/Ded)

Pos terkait