Jajaran Kelurahan Cawang Gelar Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 Kepada Lansia

Foto Dok. Kelurahan Cawang

Barometernews.id | Jakarta, – Jajaran Kelurahan Cawang menyosialisasikan Vaksinasi Covid-19 untuk warga lanjut usia (Lansia) di Kantor Seketariat RW 09 Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (01/04).

Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Cawang, Pande Besi Karo Karo, mengatakan, sosialisasi ini dilakukan untuk menjelaskan terkait vaksinasi Covid-19 agar para kader bisa menyampaikan kepada warga kelompok lansia dan mengerti tentang manfaat dari vaksin tersebut, sehingga warga lansia memiliki keyakinan bahwa vaksinasi Covid-19 aman.

Bacaan Lainnya

Selain itu, diberitahukan juga bahwa vaksinasi Covid-19 ini dapat melindungi penyebaran Covid-19 sebesar 60 persen dan 40 persen lainnya dibantu dengan penerapan protokol kesehatan.

“Saya berharapa dengan penuh harapan agar lansia mau mengikuti Vaksinasi Covid-19 dinamis, agar mereka terjaga dari penularan Covid-19,” Ucap Pande.

Satuan Gugus Tugas Covid-19 RW 09, Makin Hidayat, mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kelurahan Cawang yang sudah menyosialisasikan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya. Menurutnya, dengan adanya vaksinasi Covid-19 sudah ada 25-30 persen warga divaksin, dan sisanya masih ada yang belum mengerti fungsi vaksinasi tersebut.

“Kami berharap para kader, Ketua RT dan pengurus RW agar kiranya Berkerja sama untuk meyakinkan masyarakat bisa melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara menyeluruh agar terkondisi masyarakat yang sehat terhindar dari penularan Covid-19,” Tegas Makin. [Kominfotik JT/VS]

Pos terkait