Jajaran Kelurahan Pulo Gebang Umumkan Pentingnya Protokol Kesehatan

Foto Dok. Kelurahan Pulo Gebang

Barometernews.id | Jakarta, – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta secara resmi telah memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro hingga 22 Maret 2021. Hal itu membuat Tim Satgas Covid-19 Kelurahan Pulo Gebang melakukan terus peringatan pentingnya protokol kesehatan kepada warga.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, jajaran Kelurahan Pulo Gebang bersama Satpol PP dan TNI-Polri hingga para kader Tim Penggerak PKK, Dasawisma, Jumantik dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) berkeliling woro-woro di permukiman warga, Jalan Warung Nangka RT 001/RW 06.

Bacaan Lainnya

Mereka mensosialisasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Membatasi mobillitas).

“Kita harapkan tumbuh kesadaran bagi warga akan pentingnya penerapan 5M yang merupkan salah satu langkah pencegahan penularan Covid-19,” Kata Lurah Pulo Gebang, Mahfuz MZ saat dikonfirmasi, Rabu (10/03).

Ia meminta agar warga waspada akan ancaman wabah Covid-19 yang hingga kini masih belum berakhir. Ia pun mengimbau masyarakat agar tetap berada di rumah serta menahan diri untuk tidak bepergian ke luar kota, terutama saat libur panjang akhir pekan.

“Dari pertengahan minggu ini hingga akhir pekan, kita ada libur panjang perayaan keagamaan, yakni Isra` Mi`raj dan Nyepi. Sebaiknya, kita semua jangan bepergian keluar kota, tahan diri untuk tidak mengunjungi tempat-tempat keramaian,” Pungkasnya. [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait