Jajaran Kelurahan Rawa Bunga Gelar Operasi Masker di Lingkungan Warga

Foto Dok. Kelurahan Rawa Bunga

Barometernews.id | Jakarta, – Jajaran Kelurahan Rawa Bunga menggelar Operasi Tertib Masker (TIBMASK) di Jalan Bekasi Timur II, RW 04, Jalan Masjid II RW 04, Jalan Kober Ulu RW 06, dan Lapangan Soraya RW 06, Kelurahan Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (15/09).

Lurah Rawa Bunga, Agustina, menjelaskan, demi meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 maka digelar operasi masker di lingkungan warga Rawa Bunga.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, kembalinya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) diberlakukan karena masih ada peningkatan kasus COVID-19 di wilayah Jakarta.

Maka, Ia berharap masyarakat Kelurahan Rawa Bunga khususnya, meningkatkan lagi kedisiplinan protokol kesehatan pencegahan COVID-19, serta selalu menjalankan 3M (Memakai Maker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak).

“Kita laksanakan penegekan PSBB di lingkungan warga agar masyarakat meningkatkan lagi kedisipilnan protokol kesehatan dan menjalankan 3M. Maka bagi warga yang keluar rumah wajib mengenakan masker,” Tandasnya kepada tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur.

Dalam Operasi TIBMASK ini, Agustina menyampaikan bersama gugus tugas RW, dan jajarannya menjaring 7 warga yang tidak menggunakan masker ketika berada di luar rumah. Ia menjelaskan, mereka semua menjalankan sanksi sosial dengan membersihkan fasilitas umum selama 60 meint.

“Saya mengimbau kepada warga setempat agar selalu menggunakan masker dengan benar, demi menekan penyebaran COVID-19, juga Saya menghimbau untuk tidak berkerumun, dan jalankan 3M,” Ujarnya. [Kominfotik JT/AD]

Pos terkait