Jajaran Kolinlamil Apel Gabungan dan Terima Minuman Herbal Cegah Covid-19

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Satya Wira Jala Dharma.   Kepala Dinas Material dan Perbekalan (Dismatbek) Kolinlamil Kolonel Laut (T) Teguh Kadyat Yudharto, S.T., M.MT. menghimbau kepada seluruh anggota jajaran Kolinlamil untuk menggunakan kaporlap yang telah didistribusikan dengan baik dan sesuaikan penggunaannya. Hal tersebut dikatakan saat menyampaikan arahannya pada apel gabungan seluruh jajaran Kolinlamil, Senin (11/01), di Lapangan Mulyono Silam, Dermaga Kolinlamil, Jakarta Utara.

Foto Dokumentasi

Dalam arahannya Kadismatbek menyampaikan beberapa informasi terkait dengan perbekalan yang telah didistribusikan dari pimpinan TNI AL kepada jajaran Kolinlamil.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Kadismatbek juga menekankan untuk selalu menjaga kesehatan, kebersihan serta untuk sementara menghindari tempat-tempat keramaian untuk mengantisipasi penyebaran Corona Covid- 19.

Usai apel gabungan, Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H. menginstruksikan para prajurit untuk tetap dilapangan dan berbaris secara berurutan sesuai satuan kerjanya untuk mendapatkan minuman herbal sebagai salah satu cara melakukan pencegahan Covid-19 dengan menambah imun tubuh. Ini merupakan salah satu ikhtiar cara jajaran Kolinlamil untuk menekan penularan Covid-19.

“Sesuai perintah Panglima Kolinlamil, agar seluruh prajurit untuk minum herbal yang mengandung bahan-bahan yang dapat membantu mencegah dan memutus mata rantai wabah Covid-19,” Tutur orang nomor dua Kolinlamil ini.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irvansyah, SH, CHRMP, M.Tr (Opsla) mengingatkan para prajurit Kolinlamil untuk selalu mengutamakan kesehatan diri dan pengamanan diri serta keluarga dalam menghadapi wabah Covid-19 ini.

Panglima Kolinlamil juga memerintahkan penjagaan untuk melaksanakan pengecekan dan pengukuran suhu tubuh menggunakan Thermo Gun para prajurit/PNS serta para tamu yang akan masuk atau berkunjung ke Mako Kolinlamil sebagai deteksi dini pencegahan dan penyebaran Corona Covid-19.

“Mengingat dengan risiko penyebaran wabah Corona Covid 19 melalui dugaan local transmission. Khususnya di ruang publik yang pastinya tidak kita sadari,” Kata Panglima Kolinlamil disela-sela waktunya.

Panglima Kolinlamil juga meminta prajurit/PNS menerapkan perilaku hidup bersih sehat untuk mengantisipasi penyebaran Corona Covid-19 serta melakukan langkah-langkah yang tepat untuk meminimalisasi penyebaran Corona Covid-19. [BennyPS/Dispen Kolinlamil]

Pos terkait