JakPreneur Binaan di Jakarta Timur Ikuti Pelatihan Pembuatan Parfum

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Sebanyak 300 orang anggota JakPreneur binaan Sudin PPKUKM (Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah) Kota Administrasi Jakarta Timur mengikuti Pelatihan Penumbuhan Wirausaha Industri Komoditi Pembuatan Parfum dan Melukis dengan di atas media kayu.

Pelatihan ini berkolaborasi dengan PT. Eloi Coco Industries, yang turut mendukung dengan menyediakan bahan praktek, narasumber, dan ruang pelatihan. Kegiatan ini digelar selama 17-21 Januari 2022 yang diikuti anggota JakPreneur binaan dari masing-masing Kecamatan di Jakarta Timur mengirimkan 30 peserta.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Ety Syartika, menyampaikan harapan pelatihan kolaborasi ini dapat terus dilakukan hingga ke tingkat Provinsi.

“Diharapkan ini dapat meningkatkan produktivitas dan daya saing para UMKM yang dalam hal ini para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di tengah situasi pandemi Covid 19 yang masih melanda saat ini,” Ujar Ety.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Timur,
Diah Anwar, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan potensi kewirausahaan dan Ia pun berpesan agar peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat menyerap dengan optimal.

“Semoga dari pelatihan ini dapat diaplikasikan untuk terus berinovasi dalam mengembangkan usaha dan memaksimalkan kesempatan yang ada,” Ujar Diah.

Kepala Suku Dinas PPKUKM Jakarta Timur, Parulian Tampubolon, pun berharap peserta pelatihan ini dapat mengaplikasikan materi dari narasumber sebagai inovasi.

“Saya harapkan dari pelatihan peserta dapat mengembangkan usahanya dan juga tetap jaga protokol kesehatan selama pelatihan berlangsung,” Katanya. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait