JakPreneur Ramadhan Fest 2021 Dorong Semangat Pelaku Usaha di Jakut Tetap Produktif

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Beragam produk unggulan dengan harga terjangkau meramaikan kegiatan JakPreneur Ramadhan Fest 2021 yang diselenggarakan di Atrium Nusantara Lantai I, Mal Artha Gading mulai dari Sabtu (01/05) hingga Minggu (09/05) mendatang. Secara offline, bazar produk unggulan ini merupakan event perdana di masa pandemi COVID-19 dan menjadi peluang emas bagi 60 peserta binaan JakPreneur di wilayah Jakarta Utara.

“Sejak tahun 2020, bazar produk unggulan secara offline sempat terhenti akibat pandemi dan dialihkan dengan pemasaran online melalui Bazar Online JakPreneur Jakarta Utara (BORJU), Abon Jawara dan sebagainya. Kegiatan hari ini serentak dilaksanakan di lima wilayah DKI Jakarta untuk menumbuhkan kembali perekomian masyarakat di masa pandemi COVID-19,” Ungkap Plt. Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Suroto saat membuka kegiatan JakPreneur Ramadhan Fest 2021 di Mal Artha Gading, Sabtu (01/05).

Bacaan Lainnya

Secara berkolaborasi, event ini akan memacu pertumbuhan ekonomi kerakyatan. “Bukan hanya dari pemerintah saja tapi kegiatan ini juga mendapatkan dukungan dari pihak swasta seperti Mal Artha Gading yang menyediakan tempat berkegiatan. Kemudian Bank DKI, Mayora dan lainnya yang bersinergi dalam menggerakan perekonomian masyarakat,” Terangnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Kota Administrasi Jakarta Utara, Yati Sudiharti menjelaskan, 60 peserta yang terlibat dalam JakPreneur Ramadhan Fest 2021 merupakan pelaku usaha binaan dari enam UKPD pengampu JakPreneur Kota Administrasi Jakarta Utara. Keenam UKPD itu meliputi Sudin PPKUKM, Sudin Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk, Sudin Sosial, Sudin Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi, Sudin Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian.

“Kami harap kegiatan bazar seperti ini bisa berkelanjutan sehingga mampu menumbuh kembangkan pelaku UMKM di wilayah Jakarta Utara. Dalam pelaksanaannya tetap mengacu pada aturan protokol kesehatan (prokes) COVID-19 agar tidak berisiko dalam penularan COVID-19,” Ujar Yati.

Antusias para pelaku usaha dalam kegiatan JakPreneur Ramadhan Fest 2021 terlihat dari salah satu peserta JakPreneur yang berasal dari Kelurahan Rorotan, Nagina yang bergelut dalam bidang art decor. Ia membawa berbagai macam hasil karyanya yang meliputi dekorasi rumah dari bahan kayu palet belanda, aksesoris, masker, rajutan, konektor hijab, dan lainnya.

“Alhamdulillah, dengan adanya bazar ini bisa memberikan inspirasi agar lebih kreatif lagi dan mendapatkan kesempatan promosi di mal-mal terkenal. Dikarenakan masih dalam situasi pandemi jadi produk yang saya buat disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat seperti membuat masker, konektor hijab dan sebagainya biar lebih menjual. Kisaran harga dari produk-produk yang saya hasilkan ini mulai dari dua puluh ribu sampai ratusan ribu rupiah,” Tuturnya. [Kominfotik JU]

Pos terkait