Jelang Akhir Tahun, Bulan Dana PMI di Jakarta Timur Capai Rp2 Miliar

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur bersama PMI Kota Jakarta Timur menggelar rapat Monitoring dan Evaluasi II Pelaksanaan Bulan Dana PMI Tahun 2021 di Ruang Rapat Khusus Wakil Wali Kota Jakarta Timur, Rabu (27/10).

Kegiatan ini dihadiri secara tatap muka oleh perwakilan dari Wakil Camat dan Sudin di Jakarta Timur, serta dipimpin oleh Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Timur, Achmad Salahudin.

Bacaan Lainnya

Ketua PMI Kota Jakarta Timur, Krisdianto, menyebutkan, dalam monitoring dan evaluasi ke II Bulan Dana PMI tahun ini telah mengalami kenaikan secara signifikan.

“Sampai hari ini untuk pencapaiannya sudah sampai Rp2 miliar, dari yang sebelumnya masih di angka Rp500 juta. Ini masih jauh dari target Rp10 miliar tapi biasanya akan terpenuhi karena ada dalam proses transfer,” Kata Krisdianto.

Ia berharap, masyarakat sudah terbiasa dengan donasi PMI untuk sosial masyarakat karena dana tersebut akan membantu yang membutuhkan.

Hal serupa juga dikatakan Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Timur, Achmad Salahudin. Ia berharap dalam setiap monitoring dan evaluasi selalu ada peningkatan pencapaian, dengan optimis mencapai target karena Jakarta Timur selalu mendapat peringkat tertinggi se-DKI Jakarta setiap tahunnya.

“Kita masih punya waktu 1,5 bulan untuk mencapai target,” Ujar Achmad.

Ia juga mengingatkan kepada Camat dan Lurah agar menyampaikan kepada masyarakat bahwa hasil Bulan Dana PMI ini akan disalurkan untuk masyarakat, khususnya dalam penanggulangan bencana. [Kominfotik JT/VS]

Pos terkait