Jelang Hari Santri, Santri Subulussalam Latihan Upacara

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Pasaman Barat, – Menyusul akan diadakan upacara bendera peringatan hari santri tahun 2022 tingkat Kabupaten Pasaman Barat, santri Ponpes (Pondok Pesantren) Subulussalam melaksanakan latihan upacara bendera di halaman lembaga pendidikan itu, Jumat sore (14/10) di Simpang Empat, Pasaman Barat.

Secara nasional, upacara bendera peringatan hari santri tahun 2022 ini bertepatan dengan hari Sabtu, 22 Oktober depan. Dan hari santri dimaksud diperingati setiap tanggal 22 Oktober, kata Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Rali Tasman, di ruang kerjanya, Simpang Empat, Jumat sore.

Bacaan Lainnya

Petugas pada pelaksanaan upacara bendera peringatan hari santri yang akan digelar di halaman kantor bupati ini  adalah santri Ponpes Subulussalam.

Santri Ponpes Subulussalam, khususnya madrasah tingkat Aliyah, dilatih Aries Kurniawan, staf sekaligus bendahara pengeluaran jajaran Seksi Pendidikan Islam (Pendis), yaitu gabungan Seksi Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam (Pakis) dengan Pendidikan Madrasah (Penmad) pada Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat.

Aries Kurniawan, di sela-sela latihan menyampaikan, walau kegiatan latihannya baru tiga kali dengan hari ini (Jumat sore-red), namun selalu terjadi peningkatan. Hingga saat ini, keaktivan mereka mengikuti latihan tidak diragukan lagi. Malah pada malam hari, atas izin dan bimbingan pengasuh Ponpes, sekitar pukul 20.00 wib mereka melaksanakan latihan lanjutan.

Malah hingga hari ini, kegiatan latihan yang diikuti setiap santri telah mencapai 75 persen. Artinya, pada hari “H” pelaksanaan upacara bendera, seluruh petugas upacara siap. Kendati demikian, Aris minta setiap peserta yang akan tampil sebagai pelaksana upacara bendera untuk memanfaatkan waktu dan kesempatan yang ada. [gmz/jbm]

Pos terkait