Jelang HUT RI, Warga Hiasi Jalan Tanah Merdeka VI dengan Mural

  • Whatsapp
Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Camat Ciracas, Mamad, meninjau pembuatan mural yang dilakukan warga di Jalan Tanah Merdeka VI, RT 005/RW 06, Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Senin (16/08). Adapun mural yang dibuat warga mengangkat tema HUT ke-76 Tahun Republik Indonesia (RI) dan pandemi Covid-19.

Berdasarkan pantauan tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur di lokasi, dalam kesempatan tersebut Camat Ciracas yang datang seorang diri sempat ikut menorehkan cat warna merah pada salah satu tulisan mural. Ia juga mengapresiasi secara langsung kepada warga yang terlibat dalam pembuatan mural, yang dilakukan secara swadaya dan langsung mematuhi protokol kesehatan. Diantaranya yaitu anggota Karang Taruna, Kader PKK, pengurus RT, dan warga setempat.

Bacaan Lainnya

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan pembuatan mural seperti ini. Tentu saja kegiatan ini sangat baik. Karena bukan hanya sekedar memperindah lingkungan namun untuk menyemangati dalam menyambut HUT ke-76 RI,” Kata Mamad.

Ia juga berpesan agar, para warga dan generasi muda untuk terus menanamkan membangun kampungnya masing-masing agar lebih rapi, bersih, indah dan hijau.

“Kegiatan seperti ini perlu ditiru wilayah lainnya untuk menyemangati dan menyambut HUT Kemerdekaan RI,” Katanya.

Menurutnya, memperindah lingkungan itu tidak sekedar seremoni semata. Karena sudah menjadi tugas rutin semua lapisan masyarakat bahwa perayaan HUT Kemerdekaan RI ini momentum salah untuk memperindah, mempercantik dan menghijaukan lingkungan agar menjadi lebih bersih dari hari biasanya, sehingga ke depan jika ada lingkungan kotor warga cepat tanggap untuk membersihkan dan merapikannya.

Sementara, Ketua RT 005/RW 06 Kelurahan Rambutan, Matt Ujar Alam, menambahkan, pembuatan mural ini mengajak para generasi muda untuk sama-sama peduli dan membangun kampungnya sendiri. Selain itu juga memberikan ruang bagi mereka yang memiliki bakat seni agar bisa dalam bentuk karya mural.

“Kita berharap kegiatan pembuatan mural ini bermanfaat bagi masyarakat. Melalui mural ini banyak pesan moral yang kita sampaikan pada masyarakat, khususnya generasi muda,” Kata Matt Ujar.

Menurutnya, melalui pembuatan mural ini membawa pesan bahwa di masa pandemi sekarang warga harus menjaga menjaga protokol kesehatan, tetapi dengan tetap ada semangat dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.

“Kedepannya diharapkan warga tetap guyub, rukun dalam menjaga dan menata lingkungannya agar tetap bersih, asri dan hijau,” Tambahnya. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait