Jelang Idul Adha Wali Kota Imbau Warga Potong Kurban di RPH

Foto Ilustrasi

Barometernews.id | Jakarta, – Menjelang perayaan Idul Adha pada Juli 2021 mendatang, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Dhany Sukma mengimbau warga untuk melakukan penyembelihan hewan kurban di Rumah Pemotongan Hewan (RPH).

Menurutnya, hal ini dilakukan guna menghindari kerumunan massa pada situasi pandemi saat ini. Para pengelola masjid maupun panitia hewan kurban perlu memperhatikan protokol kesehatan pada saat pelaksanaan penyembelihan.

Bacaan Lainnya

“Karena masih berada pada situasi Covid-19, kita imbau seluruh pengelola maupun yang akan melaksanakan aktivitas berkurban untuk memperhatikan protokol kesehatan. Sebaiknya penyembelihan hewan itu dilakukan melalui tempat pemotongan resmi,” Ungkapnya, saat ditemui, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (07/06).

Dengan begitu, lanjut Dhany, pihak pengelola hanya tinggal mendistribusikan daging kepada warga dengan kemasan ramah lingkungan. Proses pendistribusiannya pun langsung diberikan ke rumah warga, sehingga tidak terjadi kerumunan dilokasi penyembelihan hewan kurban.

“Kita akan tetap monitor dengan tim. Satgas yang akan melakukan pemantauan pada musala maupun masjid ataupun tempat-tempat yang melaksanakan pemotongan hewan kurban,” Tandasnya. [Kominfotik JP/NEL/As]

Pos terkait